-->

DPRD Sidak Ke RSUD Sambas, Pantau Ketersediaan Oksigen

Editor: Admin author photo

DPRD melakukan sidak ke RSUD Sambas. Kamis (22/7/2021)

Kabarsambas.com- Anggota DPRD Kabupaten Sambas melakukan sidak ke RSUD Sambas untuk memantau ketersediaan Oksigen Bor Covid-19.


Sidak tersebut dilakukan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo, Sekretaris Komisi 1 Bagus Setiadi, Yakob Pujana dari Komisi 3 dan Hendro anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas. Kamis (22/7/2021)


Sidak ini merupakan buntut dikarenakan RSUD Sambas pada sore hari kemarin mengeluarkan pengumuman bahwa mereka tidak lagi menerima rujukan pasien Covid-19 dan rujukan pasien dengan keluhan sesak nafas atau perlu terapi oksigen karena ketersediaan oksigen di RSUD Sambas habis. 


Sesampainya di RSUD Sambas, beberapa anggota DPRD yang terdiri dari beberapa fraksi itu lansung di sambut oleh Direktur RSUD Sambas, drg Gusmadi, MPH. 


Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mereka datang untuk mengkonfirmasi surat yang di keluarkan oleh RSUD Sambas sore kemarin. 


"Kita datang untuk mendengarkan penjelasan dari pihak rumah sakit untuk pengumuman yang dibuat kemarin sore, meskipun tadi sudah dikeluarkan pengumuman terbaru jika sudah bisa menerima pasien lagi di RSUD Sambas," katanya. 


DPRD juga juga ingin mengetahui ketersediaan oksigen di RSUD Sambas. Menurutnya, dari beberapa informasi yang mereka terima jika kelangkaan oksigen itu sudah teratasi. Akan saat di cek ketersediaannya di UGD RSUD Sambas ketersediaannya hanya tersisa dua tabung.


"Apakah betul informasi yang kami terima kalau sudah ada tambahan oksigen, karena tadi kami cek di UGD, oksigen hanya sisa dua tabung, Ini untuk kita cari solusi bersama, apalagi ini menyangkut pelayanan kesehatan kita kepada masyarakat," Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini