-->

DPRD Apresiasi Pemkab Impor Oksigen dari Malaysia

Editor: Admin author photo

Foto: Lerry Kurniawan Figo

Kabarsambas.com
-Dalam mengantisipasi kelangkaan oksigen untuk penanganan Covid-19. Pemerintah kabupaten Sambas mendatangkan oksigen dari Malaysia.


Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan kondisi ini merupakan darurat kemanusian jadi penanganannya juga harus khusus,
Sehingga oksigen dari Malaysia merupakan salah satu solusi efisien dan efektif.


"Kita Apresiasi langkah dan Kebijakan strategis kepala daerah ini, untuk kedepannya harus terus bangun komunikasi dengan lintas sektoral dan vertikal dalam menyatukan persepsi untuk penanganan Covid-19 di kabupaten sambas ini, Jadi jangan kita selalu terpaku kepada hal yang birokratis," tuturnya.


Disampaikan Figo sekitar pukul 10.30 waktu malaysia, telah tiba di ICQS TEBEDU, tiga unit kendaraan truck tlailer dari Kuching untuk menjemput isotank dari Kalbar untuk diisi di Kuching, dan setelah diisi baru dikirim kembali ke Kalbar.


Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB telah tiba di PLBN Entikong, kabupaten Sanggau dua unit kendaraan truck tlailer dari Cipta Jaya logistik  yang membawa dua unit isotank kapasitas 18 ton milik PT spectro, guna melaksanakan bungker atau pengisian Oksigen di Tebedu Malaysia. Saat ini masih standby dan proses sterilisasi di PLBN dan dikoordinasikan dengan instansi terkait serta petugas dari Malaysia.


"Kita berterima kasih dan apresiasi gubernur dan bupati Sambas yang sangat responsif dan cepat bergerak mengatasi kelangkaan oksigen di rumah sakit  dan puskesmas.
Jadi warga sekarang jangan resah dan panik semuanya sudah berjalan Normal, rumah sakit siap melayani dan memenuhi kebutuhan oksigen ini bagi pasien Covid-19 dan lainnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini