Bupati Sambas Siap Bangun Jembatan Penghubung Desa Maribas dan Seret Ayon

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono saat bersama Kadis PU, Sabin ketika meninjau masyarakat di desa Maribas kecamatan Tebas. Rabu (14/7/2021)

Kabarsambas.com
-Untuk mendengar serta memenuhi keinginan masyarakat desa Maribas kecamatan Tebas. Bupati Sambas H.Satono turun langsung untuk melihat kondisi.


Selama ini disampaikan Satono, ternyata masyarakat di desa maribas sangat mendambakan jembatan agar dibangun baru, sebagai penghubung antara Desa Maribas dan Desa Seret Ayon, karena itu adalah akses utama mereka sehari-hari.


"Masyarakat kita di Desa Maribas ternyata sudah puluhan tahun mendambakan jembatan baru. Adapun jembatan yang ada, kondisinya sudah hancur, terbuat dari kayu yang sudah nyaris putus tak layak lagi dilewati oleh kendaraan roda empat apalagi lebih," katanya. Rabu (14/7/2021)


Satono berjanji akan membangun jembatan penghubung antara Desa Maribas dan Desa Seret Ayon tersebut tahun ini. Jembatan yang menjadi akses masyarakat di dua desa tersebut selama ini dianggap menghambat laju perekonomian masyarakat pedalaman Kabupaten Sambas.


Satono prihatin, sebab masih ada jembatan yang sudah nyaris ambruk namun dipaksa dipakai oleh masyarakat karena tidak ada alternatif lain. Oleh karenanya, tahun ini, jembatan itu harus berubah dari kayu bersegi yang lapuk dan patah, menjadi beton kokoh.


"Sebagai pemimpin, tentu saya merasa sangat prihatin sekali dengan kondisi itu. Saya berjanji, tahun ini jembatan itu akan saya bangun. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Sehingga mimpi masyarakat Dayak di sana terwujud," katanya.


Satono berharap, jika jembatan beton itu nanti selesai dibangun, masyarakat Desa Maribas menjaganya dengan baik supaya awet tahan lama. Itu juga sebagai bukti bahwa pemerintah di era Satono-Rofi, benar-benar mendengar keluhan dan mencari solusi masalah yang dialami masyarakat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini