-->

Bupati Sambas Memulai Pembangunan Perpustakaan SDN 13 Tanjung, Desa Senatap

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Bupati Sambas H.Satono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan dan sanitasi di SDN 13 Tanjung Desa Senatap Kecamatan Sajingan. Jum'at (2/7/2021)

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas, H. Satono meletakan batu pertama pembangunan sarana sanitasi dan perpustakaan sekolah SD Negeri 13 Tanjung, Desa Sanatab, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Jumat (2/7/2021).


Sarana sanitasi dan perpustakaan sekolah yang dibangun atas inisiasi dari Wahana Visi Indonesia (WVI). Pembangunan tersebut diharapakan mampu mendongkrak kualitas pendidikan anak-anak yang menempuh pendidikan di SDN 13 Tanjung.


Bupati Sambas H.Satono berharap bangunan seperti perpustakaan tidak sekedar dibangun namun banyak pengunjung yang datang untuk membaca.


"Saya ingin nantinya jika perpustakaan ini jadi, tidak hanya sekedar dibangun saja. Tapi juga banyak pengunjungnya, banyak yang datang membaca buku. Karena buku adalah jendela ilmu," katanya.


Satono bersyukur, selama ini hadirnya Wahana Visi Indonesia di Kabupaten Sambas berperan besar dalam pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan di masyarakat. Dia berharap Wahana Visi Indonesia mampu mencipta sinergi selama dia menjabat.


Bupati memaparkan saat ini di Kabupaten Sambas, masih ada 73 Sekolah Dasar yang belum memiliki perpustakaan. 72 Sekolah Dasar yang belum memiliki sanitasi. Hal ini dikarenakan kondisi Kabupaten Sambas yang begitu luas dan keterbatasan anggaran sehingga pembangunan tidak bisa instan.


"Saya bersyukur sekali, hadir ditengah-tengah kita ada Wahana Visi Indonesia, luar biasa atensi pengabdian sahabat saya Pak Ignatius dan kawan-kawannya. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya," katanya.


Dirinya juga mengungkapkan kehadiran Wahana Visi Indonesia yang sudah lama di Kabupaten Sambas sangat membantu pembangunan terutama sarana dan prasarana sekolah.


"Ini adalah bagian dari sarana dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan suatu saat lahir seorang pemimpin besar dari sekolah ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini