BPKH Bersama Lazizmu Sambas Saluran Hewan Kurban

Editor: Admin author photo

Ket: Hewan Kurban yang diberikan oleh BPKH bersama Lazizmu Kabupaten Sambas di desa parit kongsi (Selakau) dan Senatab (Sajingan). Selasa (20/7/2021)

Kabarsambas.com
-Badan Penyelenggara Keuangan Haji Indonesi (BPKH) melakukan kegiatan Program Kemashalatan berupa pemotongan hewan kurban di Kalimantan Barat.


Kegiatan tersebut juga kerjasama dengan Lazismu Wilayah Kalimantan Barat dan Lazismu Daerah Kabupaten Sambas. Selasa (20/7/2021)


Koordinator Penyaluran Hewan Kurban Kalimantan Barat Abdus Syakur mengungkapkan bahwa BPKH Pusat tahun ini menggandeng Lazismu Wilayah Kalimantan Barat untuk menyalurkan hewan Kurban di dua Kabupaten yakni Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah di tahun ini kami dari Lazismu Wilayah Kalimantan Barat di percaya oleh BPKH Pusat untuk menyalurkan 4 Ekor sapi dengan bobot beratnya sebesar 382 kilo, penyaluran tersebut di fokuskan untuk Kabupaten Kayong Utara sebanyak 2 ekor dan 2 ekornya lagi untuk Kabupaten Sambas," katanya.


Untuk Kabupaten Sambas pihaknya menggandeng tim Lazismu Daerah Sambas, yang distribusikan ke dua lokasi, yakni desa Parit Kongsi Kecamatan Selakau dan Desa Sanatab Kecamatan Sajingan Besar, penentuan lokasi tersebut juga sebelumnya berdasarkan survei yang di lakukan tim Lazismu Sambas ke lapangan.


"Kami berterima kasih kepada BPKH Pusat yang telah memberikan amanah kepada Lazismu wilayah Kalimantan Barat untuk melaksanakan distribusi hewan kurban tersebut, dan Alhamdulillah juga daging kurbannya dapat di salurkan dengan baik sampai ke batas negara Aruk Sajingan Besar yang sebagian besar adalah mualaf di Kecamatan Sajingan Besar," tuturnya.


Rasa terima kasih juga di sampaikan oleh Hamdani Kepala Desa Parit Kongsi Kecamatan Selakau yang mana tahun ini menurutnya sangat bahagia sekali, karena BPKH dan Lazismu Wilayah Kalimantan Barat dan Lazismu Daerah Sambas dapat membantu hewan kurban di desanya.


"Dengan dibantunya hewan kurban dengan bobot 382 kilo tersebut, Alhamdulillah juga bisa di nikmati oleh warga desa Parit Kongsi Kecamatan Selakau, yang mana desa kami juga belum pernah melaksanakan kurban, tentu ini juga menjadi sumbu semangat buat masyarakat kami untuk berkurban di tahun depan," ungkapnya.


Selain itu Asman Ketua RT di desa Sanatab Kecamatan Sajingan Besar mengucapkan terima kasih juga kepada BPKH Pusat dan Lazismu Wilayah Kalimantan Barat yang sudah membantu kami hewan kurban di desanya.


"Hewan kurban ini juga akan kita salurkan ke bebepa desa kita yang tidak mampu dan warga kita yang mualaf, karena di Sajingan Besar ini sebarannya sangat jauh sekali harus masuk ke beberapa kampung turun gunung naik gunung, dan warga yang menerima juga merasa senang sekali, karena momen setahun sekali ini di beri daging hewan kurban," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini