-->

Waspadai Penyebarangan Covid-19, Antisipasi Warga Asing

Editor: Admin author photo

Ket: Erwin Johana

Kabarsambas.com-Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemkab Sambas berencana melakukan Lockdown berskala kecil.


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengungkapkan pemerintah dipersilakan untuk mengambil tindakan yang diperlukan guna menekan penyebaran covid-19.


"Ya, langkah apapun itu tentu kita dukung untuk meredam penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sambas, jika memang menutup sementara pada tingkat RT menjadi upaya signifikan, itu juga kita dukung," tuturnya.


Pemerintah Pemda Sambas kata Legislator PKB mesti waspada dengan masuknya warga asing di Kabupaten ini, terutama dari negara yang kasus covid-19-nya tinggi.


"Kemarin ada warga yang melapor bahwa mereka melihat terdapat beberapa orang warga negara asing di pasar Kecamatan Sambas, dilihat dari fisik dan bahasanya mereka dari India," ujarnya.


Erwin berharap seluruh warga asing yang masuk ke Sambas tak luput dari pengawasan satgas Covid-19.


"Di PLBN Aruk, kita lihat upayanya sudah cukup baik, ini perlu dipertahankan mengingat di Malaysia sudah terdapat kenaikan kasus covid-19 yang signifikan, kemudian Warga negara asing apapagi berasal dari wilayah terkontaminasi tinggi hendaknya jangan dulu diterima, apalagi yang dari India, ini cukup mengherankan mengapa ada di Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini