-->

Wamen ATR/BPN dan Bupati Sambas Pelepasan Tukik, Ajak Masyarakat Lestarikan Alam

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Menteri agraria dan tata ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra bersama Bupati Sambas melepaskan Tukik di kawasan pantai selimpai Desa Sebubus Kecamatan Paloh. Sabtu (26/6/2021)

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas H.Satono bersama Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Surya Tjandra melepas puluhan tukik dikawasan pantai selimpai Desa Sebubus Kecamatan Paloh.


Bupati Sambas H.Satono mengatakan kawasan yang masuk wilayah konservasi penyu akan dijadikan wisata bahari.


"Ya, pelepasan tukik dikawasan pantai selimpai Desa Sebubus Kecamatan Paloh selain menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, kawasan yang masuk wilayah konservasi penyu itu juga akan dijadikan wisata bahari," ujarnya. Sabtu (26/6/2021)


Satono mengungkapkan pelepasan tukik ini merupakan cara untuk melestarikan fauna seperti tukik ini. Sehingga ini upaya menjaga ekosistem dan melestarikan fauna di pesisir pantai Selimpai Paloh.


"Kita ketahui kini penyu mulai punah. Sehingga, kita ikut melestarikan fauna di sepanjang pesisir pantai ini,"katanya.


Satono meminta semua pihak ikut bersama-sama menjaga dan melestarikan flora dan fauna yang ada di kabupaten Sambas.


"Jadi harus bersama-sama menjaga kekayaan laut. Oleh sebab itu menjaga dan melestarikan kekayaan laut disepanjang pesisir pantai Selimpai Paloh bukan hanya tugas pemerintah saja. Tapi, masyarakat pun punya andil besar," ujarnya.


Wilayah konservasi penyu ini menjadi salah satu perhatian bupati dan akan terus dilestarikan dan dijaga keberlangsungannya untuk keseimbangan alam.


"Kelestarian alam ini bukan hanya kita yang menikmati, tapi juga anak cucu kita ke depan. Lingkungan dan alam ini harus kita jaga. Apalagi lingkungan yang masuk wilayah konservasi. Ini harus betul-betul kita rawat dan kita jaga, jangan sampai anak cucu kita sudah tidak bisa lagi melihat keindahan penyu di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini