-->

Silaturahmi MABM dan Pemkab Sambas Realisasi Rumah Melayu

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H.Satono dan Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat menerima silaturahmi MABM Kabupaten Sambas. Kamis Malam (17/6/2021)

Kabarsambas.com-Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas melakukan silaturahmi dengan Bupati Sambas H.Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi.


Silaturahmi MABM ini langsung disambut Bupati dan wakil Bupati di rumah dinas Bupati Sambas. Kamis Malam (17/6/2021)


Agenda ini merupakan rencana pelantikan dan pengukuhan MABM Kabupaten Sambas yang rencananya akan digelar pada Rabu (30/6/2021).


Ketua MABM Kabupaten Sambas, Misni Safari. SP mengatakan silaturahim MABM Kabupaten Sambas bersama Bupati dan Wakil Bupati Sambas terkait rencana pelantikan dan pengukuhan MABM Sambas.


"Alhamdulillah hasil diskusi tadi rencananya kita akan melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus MABM Sambas yang rencananya kita gelar pada Rabu (30/6/2021)," tuturnya.


Disamping itu, kata Misni Safari, MABM Kabupaten Sambas mendorong untuk realisasi pembangunan rumah melayu kabupaten Sambas.


"Kehadiran kita juga untuk mendorong pemerintah Sambas untuk merealisasikan Rumah Melayu, Alhamdulillah Bapak Bupati sudah berkeinginan dan merencanakan ingin membangun rumah melayu dikabupaten Sambas," ungkapnya.


Rumah melayu kata Misni memang seharusnya sudah sejak lama dibangun dikabupaten Sambas mengingat daerah lain susah terlebih dahulu membangun rumah melayu.


"Ya, kita sangat merindukan rumah melayu berdiri dikabupaten Sambas, mengingat mayoritas Melayu di Sambas mencapai 86 persen dan daerah lain salah satu contohnya kota Singkawang sudah berdiri rumah Melayu," ujarnya.


Kedepan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengkaji potensi-potensi dan khazanah budaya Melayu 


Kami juga dia minta dibuatin untukku semua koordinasi dan mengkaji potensi potensi dan khazanah khazanah budaya Melayu Sambas untuk kemajuan Sambas yang lebih baik dan berkemajuan.


"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang sudah merencanakan pembangunan rumah melayu yang rencananya terealisasi pada tahun 2022, semoga keinginan dan harapan bisa terwujud," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini