-->

Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono-Fahrur Rofi Beberkan Fokus Pembangunan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi yang masing-masing ditemani istri saat Konferensi Pers seusai Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Sambas. Rabu (16/6/2021) di Kantor Bupati Sambas

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas H.Satono.S.sos MH dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi. S.I.P MH melakukan konferensi pers seusai melaksanakan Serah terima jabatan (Sertijab) dengan Bupati dan wakil bupati sebelumnya Atbah-Hairiah.


Setibanya di ruang konferensi pers yang dipersiapkan oleh Prokopim sekda Sambas Bupati dan wakil bupati Sambas langsung dicerca beberapa pertanyaan oleh awak media. Rabu (6/6/2021).


Bupati Sambas H.Satono mengatakan pihaknya akan langsung tanjap gas untuk kabupaten Sambas.


"Namun, saya bersama wakil bupati sepakat tidak ada program kerja 100 hari, Namun pasca pelantikan dan sertijab kita akan langsung tancap gas, dimana besok kita langsung melakukan rakor bersama OPD  dan kecamatan," ungkapnya.


Kemudian disampaikan Satono, Gubernur Kalbar saat pelantikan mengamanatkan bagaimana mengatasi pendemi covid-19," ungkapnya.


Kemudian terkait ada beberapa kepada OPD di kabupaten Sambas yang kosong. Pihaknya akan melakukan kajian dan telaah sesuai dengan ketentuan dan peraturan.


"Ya, memang ada beberapa kepada OPD yang kosong, dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan melakukan kajian, telaah dan dikaji tentu sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.


Kemudian Satono menerangkan untuk mewujudkan visi misi Sambas berkemajuan akan dituangkan dalam RPJMD.


"Ya, menyangkut dengan masyarakat waktu periode yang pendek, itu tidak masalah intinya kita akan segera bekerja, namun untuk tahun 2020 ini masih program bupati sebelumnya, dalam dalam RPJMD Sambas berkemajuan tetap akan berjalan lima tahun," tuturnya.


Saat ditanya awak media tentang janji politik ditentang masalah kesehatan. Satono menjawab masyarakat akan mendapatkan fasilitas berobat kelas tiga.


"Tentu kita harus membuat program yang menyentuh masyarakat bawah secara langsung, maka pemerintah menghadirkan untuk memfasilitasi berobat dikelas tiga, mudah-mudahan dalam waktu dekat karena merupakan janji akan kita penuhi," tuturnya.


Satono juga mengajak masyarakat sambas termasuk awak media untuk bersinergi dalam membangun kabupaten Sambas sesuai dengan tupoksi masing-masing.


"Saya mengajak masyarakat dan awak media untuk bersinergi dalam membangun kabupaten Sambas sesuai dengan tupoksi masing-masing, media tentu berperan dalam mempromosikan Sambas," katanya.


"Ayo kita jual kabupaten Sambas, dalam tanda petik yakin lebih lagi mempromosikan kabupaten Sambas, baik dalam pariwisata dan produk kabupaten Sambas keluar agar makin ramai oleh luar yang berkunjung di kabupaten Sambas, maka kita harus fokus untuk berbuat untuk Sambas," tuturnya.


Sementara Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menambahkan dari awal pihaknya juga fokus kepada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan. Hal ini disampaikan Fahrur Rofi dapat meningkatkan perekonomian kabupaten Sambas.


"Jika sektor pertanian, perkebunan dan peternakan ini kita maksimalkan dari hulu sampai ke hilirnya saya berkeyakinan Sambas dan masyarakatnya akan mengalami kemajuan sehingga kondisi pendemo covid-19 tidak begitu terasa oleh masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini