-->

Perkuat Syiar Agama, Bupati Luncurkan Semparuk Mengaji

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyampaikan sambutan peluncuran program semparuk Mengaji. Sabtu (5/6/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH meluncurkan program Semparuk Mengaji, di Masjid Ar Raudhah Semparuk, Sabtu (5/6/2021)


Program yang digagas langsung Camat Semparuk, H Furkan bersama tokoh-tokoh agama kecamatan semparuk tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati Sambas. Peluncuran disaksikan langsung Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Camat Selakau Timur, Forkopimcam Semparuk, Kepala Desa Se Kecamatan Semparuk dan tokoh masyarakat sekitar. 


Menyikapi program semparuk mengaji, Bupati mengatakan, langkah itu sebagai upaya memperbanyak pahala. Diingatkan Bupati, program semparuk mengaji, sangat penting, karena keterhubungan dengan langit.


 “Ini merupakan ladang mencari pahala, cara berpikir agama ini, insya Allah pasti berkah, tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga, insya Allah keberkahan akan meliputi negeri ini, dimulai dengan program-program baik seperti ini,” katanya.


Bupati berharap adanya program kecamatan mengaji ini, memperkuat syiar agama dan dakwah di Kabupaten Sambas.


Bupati juga memotivasi semua undangan yang hadir terkait program mengaji ini dengan pengalamannya mengenai Al Quran. Bupati menginspirasi dengan pengalaman diri dan keluarganya sebagai penghafal Al Quran. 


“Harapan kita, semakin ramai ummat yang punya bekal ilmu agama, makin rajin membaca, menghafal dan mengkaji Al Quran. Ingatan yang paling kuat adalah mereka-mereka yang suka membaca dan menghafal Al Quran, insya Allah,” tuturnya.


Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Lusyanah Kosasih, juga menyambut baik program Semparuk Mengaji. 


Kedepannya, menurut Lusyanah, program tersebut dapat di reaplikasi oleh wilayah lain. 


“Ini merupakan gerakan mulia, keberkahan insya Allah akan selalu meliputi negeri kita jika ini menjadi rutinitas, kebiasaan yang masif dipratekkan diseluruh wilayah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sambas. 


Dirinya berharap program ini berkelanjutan dan benar-benar menjadi akhlak mulia ummat muslim di Kabupaten Sambas. 


Camat Semparuk H Burhanul Furkan, mengatakan, program semparuk mengaji ini, akan diisi dengan banyak kegiatan. 


“Minimal, langkah awal yang sekarang kita sudah mulai terapkan adalah, setiap moment kegiatan seperti rapat-rapat yang kita gelar, tetap kita muliakan majelis tersebut dengan dibuka dengan pembacaan ayat-ayat Al Quran,” tuturnya.


Camat memahami, upaya ini perlu dukungan besar semua insan para ummat muslim di kab sambas khususnya di kecamatan semparuk. 


Dirinya mengatakan  dengan semakin mendekat kepada Allah SWT, Camat yakin banyak kebaikan dan pertolongan dari Allah untuk ummat. 


“Program ini tidak hanya hanya mengaji, tapi juga mengkaji. Seperti yang dikatakan Bupati, kita ingin mencari keberkahan hidup dan bekal akhirat kita,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini