-->


Pengukuhan DPD MABM Sambas, Realisasikan Rumah Melayu

Editor: Admin author photo

Ket: Penandatanganan SK Pelantikan DPD MABM Kabupaten Sambas Masa Bhakti 2021-2026. Sabtu (26/6/2021)

Kabarsambas.com
-Pengukuhan pengurus DPD MABM Kabupaten Sambas Masa Bhakti 2021-2026.


Acara pengukuhan pengurus MABM yang mana Ketua DPD MABM yakni Misni Safari. SP ini dihadiri langsung oleh Bupati Sambas H.Satono, Ketua DPP MABM Provinsi Kalbar, Chairil Effendy, Sekretaris DPP MABM Budiman Tahir serta Ketua DPD MABM Sambas Periode 2016-2021, H. Subhan Nur dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sambas. Sabtu (26/6/2021)


Ketua DPD MABM kabupaten Sambas Misni Safari. SP mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sambas yang telah mendukung kegiatan pengukuhan DPD MABM.


"Saya sebagai ketua DPD MABM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sambas yang telah mendukung kegiatan pengukuhan DPD MABM, semoga Bapak Bupati diberikan kemudahan selama menjalankan tugas," ungkapnya.


Misni mengatakan sebelum dilakukan pelantikan MABM, Pihaknya telah merumuskan program kerja yang tentunya sejalan dengan visi misi pemerintah Sambas.


"Ya, sebelumnya kita telah bersilaturahmi dengan bupati Sambas, maka kita dalam kepengurusan untuk mendukung program bupati Sambas berkemajuan," ujarnya.


Misni menyampaikan sejak dahulu masyarakat Sambas menginginkan rumah adat Melayu untuk dibangun di kabupaten Sambas.


"Alhamdulillah, ternyata bapak Bupati Sambas juga berniat untuk membangun rumah Melayu di kabupaten Sambas, semoga pada masa pemerintahan Sambas berkemajuan rumah Melayu bisa terealisasi," tuturnya.


Sementara Ketua DPD MABM Periode 2016-2021, H. Subhan Nur mengungkapkan dinamika organisasi selalu mempunyai perbedaan dengan kondisi dan situasi.


"Dahulu misi kita berbeda dengan pemerintah daerah Sambas, namun tidak menyerah dan selalu berinisiatif, sehingga kita semua mandiri, untuk itu sebagai ketua dan pengurus  MABM ini harus mempunyai semangat berkorban," jelasnya.


Subhan mengatakan untuk kaderisasi kedepannya sangat perlu dilakukan, namun dirinya berkeyakinan DPD MABM Sambas yang dipimpin Misni Safari mampu untuk mewujudkan ini.


"Saya juga berterimakasih dengan Bupati Sambas yang telah mensupport MABM terutama dalam pembangunan rumah Melayu kabupaten Sambas, dan pesan saya untuk ketua DPD MABM yang baru apa yang telah kita perbuat hal-hal yang baik untuk diteruskan, saya berkeyakinan dengan kepemimpinan Misni, MABM Sambas lebih berkembang dan maju," harapnya.


Bupati Sambas H.Satono mengucapkan terimakasih kepada MABM yang berkenaan  memberikan dirinya kesempatan dalam menyampaikan kata sambutan dalam acara pengukuhan DPD MABM Kabupaten Sambas.


"Saya paling berbahagia pada hari ini, dengan jumlah pengurus sebanyak 148 dimana berbagai komponen masuk dalam kepengurusan maka tidak ada alasan Sambas tidak maju berkemajuan kedepannya," ujarnya.


Pihaknya disampaikan H.Satono akan membantu MABM Sambas demi mewujudkan Sambas berkemajuan.


"Saya juga mengajak MABM untuk bersatu padu, satukan tekad, bangun kampung kita tercinta. Berpegang teguhlah pada tali Agama  dan jangan bercerai berai, rugi kita kalau pecah belah," jelasnya.


Kemajuan sambas kata Bupati sangat bergantung pada puak Melayu. Hal ini dikarenakan sekitar 86 persen orang sambas adalah Melayu.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada  H.Subhan Nur, kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya, karena beliau telah memberikan perhatian dan atensi yang luar biasa kepada Sambas," katanya.


Bupati Sambas H.Satono juga menyampaikan komitmennya untuk pembangunan rumah Melayu di Kabupaten Sambas.


"Saya berkomitmen 2022 starting awal kita bangun rumah adat Melayu Sambas. Itu janji saya, sehingga jika ada tamu datang ke Sambas ada yang kita banggakan," Pungkasnya. (Sai)

Ket: Bupati Sambas H. Satono saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan DPD MABM Sambas


Share:
Komentar

Berita Terkini