Pemkab Sambas Segera Launching Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi memaparkan Sambas berkemajuan. Jum'at (18/6/2021) di kampus politeknik negeri Sambas.

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas akan melaunching program kesehatan gratis untuk masyarakat kabupaten Sambas.


Bupati Sambas H.Satono mengungkapkan dia dan wakil Bupati Sambas akan segera melaunching program pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Sambas pada bulan Agustus mendatang.


"Kesehatan itu kebutuhan dasar masyarakat. Dan kita juga melihat kondisi ekonomi ditengah pandemi banyak TKA kita yang pulang dari Malaysia. Maka dari itu bisa kita pastikan angka kemiskinan itu meningkat, walaupun data resminya kita belum dapat," katanya. Senin (21/6/2021).


Dirinya menuturkan sektor pendidikan juga menjadi satu diantara program penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sambas. Kemudian program pengobatan gratis yang dikhususkan untuk kelas tiga itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.


Saat ini ungkapnya, mereka sedang mengkaji bagaimana regulasinya agar hal itu bisa segera terlaksana.


"Jadi bagaimana pemerintah bisa hadir, khususnya di bidang kesehatan. Dan bisa di fasilitasi berobat gratis, dan regulasinya sedang kami susun, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita launching," tuturnya.


Meski demikian saat ini berbagai persiapan sudah dipersiapkan. Tinggal nanti finishingnya untuk diterapkan dan di launching.


"Insyaallah layanan kesehatan kelas tiga gratis akan segera kita launching pada bulan Agustus mendatang. Semua persiapan sedang kita siapkan dan mudah-mudahan segera selsai, tinggal nanti finishingnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini