-->

Pemimpin Baru, Terobosan Baru Untuk Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Tokoh Masyarakat Sanbas Ir. Burhanuddin A Rasyid

Kabarsambas.com
-Tokoh masyarakat Kabupaten Sambas, yang juga Mantan Bupati Sambas Periode 2001-2010 Burhanuddin A Rasyid berharap ada  terobosan baru dari pasangan  Bupati dan Wakil Bupati Sambas H Satono dan Fahrur Rofi.


Dirinya mengatakan banyak hal yang sudah di kerjakan oleh Bupati-bupati sebelumya. Dimana mereka mulai membuka dan membangun daerah perbatasan sehingga sekarang sudah ada perbatasan yang mewah dan megah. 


"Ya, banyak sekali hal-hal yang sudah dilakukan oleh Bupati sebelum-sebelumnya, terutama terkait dengan masalah perbatasan. Terutama kalau nanti kalau Corona sudah selsai maka keran ekspor-impor diharapkan bisa dimulai kembali melalui PLBN Aruk," katanya. Selasa (15/6/2021)


Dirinya menuturkan yang akan dilaksanakan dalam setiap rencana pembangunan harus disampaikan kepada rakyat dalam hal ini adalah masyarakat Kabupaten Sambas.


"Intinya adalah apapun yang dilakukan harus di dukung oleh rakyat. Karena tidak akan berhasil pembangunan di Sambas kalau tidak di dukung oleh rakyat. Perdekat diri dengan rakyat, agar rakyat dapat andil dalam menyiapkan pembangunan Kabupaten Sambas," tuturnya.


Maka untuk pembangunan Sambas kedepan. Di masa dia menjadi Bupati sudah ada Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Sambas. Dimana dia Kabupaten Sambas berkomitmen membangun perbatasan sebagai upaya membuka akses perekonomian masyarakat antara Sambas, Indonesia dengan Malaysia.


"Saat saya jadi Bupati kita sudah menyusun RPJP 2001-2025, yang kita beri nama Palsa (Paloh-Sajingan-Red), saat ini Sajingan 80 persen bisa dikatakan selsai. Tinggal bagaimana bisa di optimalkan untuk ekspor-impor," katanya.


"Ya sekarang tinggal bagaimana menyelesaikan pembangunan di Temajuk, Kecamatan Paloh. Di sana Malaysia sudah siap, tinggal kita bagaimana menyikapinya, sehingga Palsa itu bisa terwujud dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini