Pemeriksaan akhir jabatan 2021, Sambas Tertinggi di Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH menyampaikan sambutan dalam agenda hasil pemjab Bupati-wakil Bupati Sambas 2016-2021 oleh inspektorat prov. Kalbar. 

Kabarsambas.com-Hasil pemeriksaan akhir masa jabatan (Pamjab) Bupati - Wakil Bupati Sambas 2016 - 2021 oleh Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat telah diserahkan kepada Bupati Sambas. 


Dipenghujung masa bhaktinya, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menerima kabar baik mengenai hasil Pamjabnya. Penyerahan Pokok-pokok hasil Pamjab digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (10/6/2021) oleh Inspektur Pembantu III, Astra Subarkah kepada Bupati Sambas disaksikan Sekda, Asisten III dan kepala OPD Kab Sambas.


Pemeriksaan oleh inspektur provinsi, dari tujuh kabupaten yang mereka periksa, Kabupaten Sambas mendapat penilaian tertinggi. Skoring nilai Capaian IKD Kabupaten Sambas sebesar 85,56 persen. 


Dikatakan Astra Subarkah, output dari hasil pamjab tersebut menggambarkan predikat keberhasilan dari capaian indikator kinerja daerah yang tertuang dalam RPJMD selama periode masa kepemimpinan Atbah Hairiah sebagai Kepala Daerah - Wakil Kepala Daerah. 


"Selamat kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kab Sambas, khususnya Bupati dan Wakil Bupati bapak H Atbah dan Hj Hairiah, Kabupaten Sambas, hasil pemeriksaannya mendapatkan skoring tertinggi, 85,56 dari 7 kabupaten kota yang kami periksa di Kalbar," ungkap Astra.


Pokok-pokok hasil Pamjab tersebut, dijelaskan Astra guna memberikan informasintarget kinerja apa saja yang sudah optimal maupun tidak tercapai. Nantinya lanjut dia, dapat memberikan kesimpulan dan rekomendasi untuk bahan masukan terhadap arah kebijakan dan program pengembangan kedepan.


"Tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk memperoleh keyakinan terhadap capaian rencana pembangunan jangka menengah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini