-->

DPRD Apresiasi Pemusnahan BMN Hasil Penindakan Bea Cukai

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD, Suriadi

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Sambas, Suriadi mengapresiasi kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) tipe madya pabean C Sintete yang melakukan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN).


"Saya pikir ini lebih baik karena yang dilakukan Bea Cukai Sintete adalah untuk membantu defisit negara, karena barang yang tidak memiliki bea cukai itu merugikan negara," katanya. Jum'at (25/6/2021)


Pemusnahan ini dilakukan disampaikan legislator Nasdem karena pemilik barang tidak mempunyai niat untuk memperbaiki atau melakukan pengurusan terhadap bea dan cukai.


"Karena itu, pemusnahan dilakukan karena pihak yang bersangkutan tidak melakukan atau niatan untuk mengurus barang-barang tersebut, sehingga dari kewenangan pemusnahan dilakukan," tuturnya.


Dalam hal ini Anggota DPRD Dapil 3 ini mensupport Bea Cukai Sintete melakukan penindakan dan pemusnahan barang-barang yang tidak memiliki bea dan Cukai.


"Kita memberikan support kepada pihak Bea Cukai Sintete dalam menjaga keluarga masuknya barang yang merugikan negara, apalagi kita sekarang memiliki PLBN Aruk yang tempatnya keluar masuknya barang-barang," tuturnya.


Selain itu, Suriadi juga berharap pegawai Bea Cukai Sintete untuk beradaptasi dengan masyarakat sekitar.


"Ya, saya berharap pegawai dari bea cukai sintete untuk lebih beradaptasi dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar sesuai dengan budaya kita, hal ini yang kurang dilakukan pihak bea cukai sintete," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini