-->

Desa Buduk Sempadan Selakau Dambakan Listrik

Editor: Admin author photo

Ket: Kepala Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, bersama dengan Kepala Dusun Sempadang, Ketua RT 03 dan perwakilan warga Sebakuan mendatangi kantor PLN Area Singkawang. 

Kabarsambas.com-Kepala Desa Buduk Sempadang, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, bersama dengan Kepala Dusun Sempadang, Ketua RT 03 dan perwakilan warga Sebakuan mendatangi kantor PLN Area Singkawang.


Kades Buduk Sempadang, Juanda mengatakan kunjungan itu untuk menindaklanjuti kelanjutan perluasan jaringan di RT 03, Sebakuan, Desa Buduk Sempadang. 


"Kami baru saja melaksanakan kunjungan ke PLN singkawang untuk menanyakan kelanjutan perluasan jaringan PLN ke RT 03 Sebakuan, Dusun Sempadang, Desa Buduk Sempadang," katanya. Kamis (3/6/2021)


Juanda mengatakan sebelumnya pihak PLN sudah melakukan survei di lokasi untuk memperluas jaringan di Desa Buduk Sempadang. 


"Ya, pertemuan tadi membahas terkait usulan perluasan jaringan PLN ke RT 03 Sebakuan, dulu sudah diajukan sampai saat ini belum ada jawaban pasti dari pihak PLN. Sedabgkan survey telah dilakukan pada bulan oktober 2020," ujarnya.


Ada dua dari tiga Dusun di Buduk Sempadang sudah teraliri listrik. Namun masih menyisakan satu Dusun yang belum teraliri, itulah yang kemudian masih mereka perjuangkan. 


"Dua dusun udah teraliri, tinggal satu ini yang bum. Saat ini sudah ada 363 KK yang teraliri listrik, dan masih menyisakan 25 KK yang belum," jelasnya.


Oleh karenanya, dari kunjungan itu dia berharap kepada pihak PLN Area Singkawang, maupun PLN Wilayah Kalimantan Barat dapat segera merealisasikan penyambungan PLN ke RT 03 Sebakuan.


"Harapan yang sama juga disampaikan kepada Bupati Sambas dan Gubernur Kalimantan Barat agar dapat membantu dan mendorong upaya ini, sesuai dengan komitmen pemerintah mengalirkan listrik ke seluruh pelosok negeri," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini