-->

Bupati Sosialisasikan Tugas Fungsi Posko Covid-19 Desa

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat mensosialisasikan penguatan tugas dan fungsi posko desa atau RT dalam PPK Skala Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Kab Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (2/6/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak Desa kompak dan bersinergi dalam penanganan covid di wilayah masing-masing. 


Hal ini disampaikan Bupati Sambas, saat membuka kegiatan sosialisasi penguatan tugas dan fungsi posko desa atau RT dalam PPK Skala Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Sambas, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (2/6/2021)


Bupati menegaskan, desa harus berkoordinasi dan berkomunikasi baik dengan bhabinkamtibmas, babinsa, maupun dengan camat, dan jajaran forkopimcam.


 "Kita sebagai tim tugas dari Kabupaten, kecamatan, Alhamdulillah kita senang sekali karena di RT-RT kita, sudah ada tugas-tugas RT. Berharap ini bisa diaktifkan, bisa difungsikan dan RT mengerti apa tugas-tugas mereka sebagai kepala posko yang ada di RT masing-masing," ujarnya.


Dikatakan Bupati, angka Covid di Kabupaten Sambas memang mengalami sedikit perubahan jumlah kasus. Bupati meminta kebersamaan semua lini dalam penanganan pandemi terus diperkuat. 


"Kebersamaan kita terus ditingkatkan, semua kompak, saling terintegrasi, komunikasi dan koordinasi yang baik, pak camat, danramil, kapolsek saling terhubung dan saling mendukung, insyaAllah akan memperkuat kita dalam penanganan pandemi ini," katanya.


Bupati meminta para kades dan tim satuan tugas tingkat desa maupun kecamatan, selalu tanggap atas kondisi keramaian yang ada dilingkungan masing-masing. Maka keramaian yang ada, bisa dilakukan upaya preventif persuasif agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 


"Pemerintah daerah berterima kasih kepada semua pihak yang telah cepat dalam memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat yang berada pada keramaian atau menggelar acara keramaian, terutama mengedukasi, mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan.Terima kasih juga kepada masyarakat yang mau memahami kondisi pandemi saat ini dan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.


Posko Desa - RT, diharapkan Bupati, semakin paham apa kewajiban-kewajiban kita dalam rangka menangani dan menghindarkan masyarakat dari covid 19. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini