-->

Bupati Ingatkan Lebih Serius Tangani Pandemi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili lc MH saat menyampaikan sambutan pada penguatan pada tim satuan tugas Covid-19 tingkat desa.  

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH saat memberikan penguatan pada tim satuan tugas covid ditingkat desa dan RT di Aula Utama Kantor Bupati Sambas yang digelar maraton dalam tiga hari beberapa waktu lalu meminta penanganan pandemi lebih serius lagi. 


“Ingat waktu pertama di awal-awal pandemi, ketika virus belum memasuki daerah kita, keseriusan dalam penanganannya sudah sangat baik dan kita sangat protektif. Sekarang, ketika kita ketahui, virus sudah berada ditengah-tengah kita, sudah seharusnya kita lebih serius lagi dibanding sebelumnya," katanya.


Konsep penanganan sekarang ini, diingatkan Bupati, semua komponen tetap harus taat dan patuh pada protokol penanganan yang disiapkan Kesehatan Dunia dan Negara. Diingatkan Bupati, saat ini yang diperlukan dalam penanganan pandemi adalah kekompakan dan kebersamaan. 


“Kita cukup taat dan patuh terhadap apa yang diinginkan pemerintah pusat, kita respon dengan baik. Jangan sampai terjadi silang pendapat diantara kita dalam penanganan ini,” ajak Bupati agar tim gugus tugas ditingkat RT-Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk kompak. 


Bupati mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan dalam penanganan covid di Kabupaten Sambas. 


Bupati juga mengapresiasi perhatian pemerintah provinsi kepada Kabupaten Sambas. 


“Kita sadar betul bahwa negara kita sangat perhatian dalam rangka penanganan pandemi, kita berterima kasih kepada semua pihak yang perhatian agar bagaimana kita segera keluar dari kondisi pandemi, mulai dari TNI Polri, hingga semua lapisan masyarakat yang peduli. Termasuk posko-posko di desa dan RT, kita aktifkan. Sinergi dengan petugas medis, babinsa dan bhabinkamtibmas digarda terdepan,” papar Bupati. 


Dikatakan Bupati, langkah-langkah yang ditempuh negara dan daerah, adalah dalam rangka perhatian serius terhadap persoalan penyebaran virus. Masyarakat lanjut Bupati harus ikut bersama-sama mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran. 


“Caranya, kita taat dan patuh pada aturan yang ditetapkan pemerintah, ikuti protokol kesehatan, insya Allah penyebaran dapat kita tekan,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini