-->

Besok, Satono-Fahrur Rofi Dilantik Menjadi Bupati Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas Terpilih H.Satono dan Wakil Bupati Terpilih Fahrur Rofi periode 2021-2024.

Kabarsambas.com-Pasangan Bupati Sambas H.Satono, S.Sos, i dan wakil Bupati terpilih Fahrur Rofi direncanakan akan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Sambas periode 2021-2024 pada Senin (14/6/2021) oleh gubernur Kalbar di Pontianak.


Saat diwawancarai oleh wartawan kabarsambas Bupati terpilih Kabupaten Sambas H. Satono, S.Sos, I, mengatakan, sebagai kepala daerah yang masih muda, terdapat beberapa hal yang sangat dirinya perhatikan untuk membangun Kabupaten Sambas dan Kalimantan Barat 


"Selama ini saya sangat peduli pada dunia pendidikan, menurut hemat saya dunia pendidikan merupakan pintu pengetahuan dalam mengembangkan potensi, berilmu, kreatif, mandiri dan inovatif," katanya.


"Saya juga akan menjaga secara serius program-program yang bertujuan pada kesejahteraan masyarakat, program-program mana terintegrasi dengan program-program pemerintah yang saya pimpin," katanya.


Seorang pemimpin kata H.Satono tidaklah dipandang dari usia melainkan kemampuannya dalam menjalankan amanah kepemimpinan.


"Usia bukan merupakan menjadi tolak ukur menjadi pemimpin yang kompeten. Niat yang tulus dan kemampuan manejerial yang komprehensif dalam meningkatkan kinerja lebih dominan menentukan keberhasilan pemimpin dalam menjalankan tugasnya," tuturnya.


"Mengemban amanah merupakan awal niat saya pada saat maju pilkada, Saya akan berusaha semaksimal mungkin bertanggungjawab atas amanah yg diberikan kepada saya, dukungan masyarakat dan tentunya ridho Allah merupakan hal yang penting dalam saya menjalankan tugas," katanya.


H.Satono juga menjawab mengenai perbedaan antara dirinya dan pemimpin Kabupaten Sambas sebelumnya.


"Setiap Pemimpin mempunyai cara sendiri dalam memimpin, begitu juga dengan saya, Kepemimpinan saya tentulah sesuai dengan kultur masyarakat, tata kelola pemerintah yang berpedoman pada ketentuan-ketentuan perundangan yang berlaku," tuturnya.


Saat ini H.Satono dan Wakilnya Fahrur Rofi telah menjalani berbagai persiapan menjelang pelantikannya pada pertengahan Juni 2021.


"Pelantikan direncanakan akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, pada saat ini persiapan telah sesuai dengan time schedule. Terima kasih atas dukungannya, dukungan Media sebagai mitra, merupakan hal penting dalam kami menjalankan tugas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini