Warga Sambas Juarai Even Lagu Raya Melayu Malaysia

Editor: Admin author photo

Ket: Andi Johdari

Kabarsambas.com
-Warga Kabupaten Sambas mendapatkan juara 1 dalam pertandingan Event lagu raya dengan menggunakan bahasa Melayu tahun 2021 di Kuching Sarawak Malaysia.


Pertandingan tersebut dilakukan secara online dimana Andi Johdari yang mewakili Indonesia berhasil menjuarai dalam kontes tersebut.


Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengapresiasi kepada Andi Johari karena berhasil mengharumkan nama Sambas dalam pertandingan lagu raya bahasa Melayu.


"Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat dan terus berkarya, proaktif serta kreatif untuk berprestasi dan mengasah kemampuan," katanya. Selasa (11/5/2021)


Bupati Atbah juga mengharapkan kedepannya atas prestasi yang diraih oleh Andi Johdari agar selalu meningkatkan prestasi dan kompetensi dan selalu berfikir positif.


Ditempat yang berbeda Andi Johdari mengatakan event yang diselenggarakan  merupakan untuk negara Malaysia, Brunai Darussalam dan Indonesia. Kemudian negara lain juga ada yang mengikuti yaitu dari negara Amerika.


"Jadi ini adalah suatu pertandingan lagu-lagu raya dalam bahasa melayu Sarawak yang di adakan di Kuching Sarawak, oleh Event Organizer yaitu JALAN," katanya.


Dalam ajang event yang di ikuti, Andi Johdari mengatakan keikutsertaannya mengetahui via media sosial yakni Facebook serta temannya yang berada di Kuching Malaysia pada akhir bulan Maret 2021.


"Proses awal yaitu saya melakukan pendaftaran melalui online yang di sediakan platfrom facebook, dari pihak penganjur ataupun dari pihak yang membawa acara saya mendaftar. Setelah itu saya di minta untuk mengirimkan sampel lagu yang mana lagu-lagu tersebut yang sudah di sediakan dalam pertandingan kita nyanyikan dan di upload di pihak penganjur," ungkapnya.


Salain itu, dari sampel lagu yang di sediakan, Andi Johdari menjelaskan bahwa lagu tersebut di pilih untuk masuk ke babak semi final dari beberapa peserta yang ikut.


"Kemudian dipilih 20 orang untuk maju ke semi final, kemudian dari semi final tersebut Andi Johardi membuat lagu lagi dan membuat video klip dalam studio dimana rekaman itu di buat tanpa di potong-potong dari awal sampai akhir dan di kirim ke pihak penganjur untuk di nilai masuk ke semi final," ungkapnya.


"Alhamdulillah, saya masuk ke babak final, di nilai oleh juri disana dan disiarkan secara online melalui streaming di Facebook yaitu Borneo Channel kepunyaaan Chanel orang Sarawak, dan dari situ di umumkan juara satu, juara dua serta juara tiga. Dari event belagu raya dalam bahasa melayu Sarawak, saya memenangkan juara satu," tuturnya.


Menjuarai lagu dalam bahasa melayu Sarawak, Andi Johadri memilih lagu berjudul Selamat Menyambut Raya yang mana lagu tersbut di nyanyikan oleh penyanyi asal yakni Dato Sarbanun Marican. Andi Johdari mengatakan lagu yang di nyanyikan dirinya cocok dan sesuai karakternya.


"Lagunya mendayu dan melayu dengan lancar menyanyikan di buat dengan cara modif, agar lebih menawan serta lebih cantik lagunya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini