-->

Hari ini, Pembongkaran Pantai Sinam, Tonggak Sejarah Wisata

Editor: Admin author photo

Ket. Pantai Sinam Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas

Kabarsambas.com-Rencana menjadikan Pantai Sinam Kecamatan Pemangkat menjadi ikon wisata kabupaten Sambas mulai menjadi nyata.


Sabtu (1/5/2021) merupakan momentum bersejarah dimana kondisi pantai Sinam akan berubah menjadi lebih baik. Tepat pada tanggal tersebut Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dijadwalkan melakukan pembongkaran secara simbolis pantai Sinam.


Pantai Sinam yang kurang tertata dan meninggalkan kesan kurang baik tampaknya perlahan akan berubah menjadi tempat wisata yang diminati keluarga.


Tentu, pada pemerintahan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH mempunyai peranan yang penting dalam perubahan pantai Sinam pemangkat.


Bupati mengatakan sejak dirinya menjabat bupati telah berkomitmen untuk mengelola wilayah pantai Sinam Kecamatan pemangkat.


"Ya, hari ini Sabtu (1/5/2021) Insyallah, saya akan melakukan pembongkaran secara simbolis di wilayah pantai Sinam Kecamatan Pemangkat," katanya. 


Dirinya menambahkan pantai Sinam akan ditata kelola dengan baik sehingga dijadikan salah destinasi unggulan wisata di kabupaten Sambas.


"Insyaallah akan kita tata kembali dan rencana dijadikan ikon wisata kabupaten Sambas," ujarnya


Akan tetapi usaha pembongkaran pantai Sinam tidak semudah membalikkan telapak tangan dan pasti meninggalkan persoalan, terutama terkait dengan para pedagang yang mendiami kantin-kantin sejak lama. 


Namun itu, bukanlah persoalan yang tidak bisa diselesaikan. Dengan mengedepankan diplomasi dan diskusi dengan baik akhirnya para pedagang yang menempati pantai Sinam menyepakati rencana pembongkaran tersebut.


"Untuk para pendagang kita berikan solusi dengan baik dan kita juga berikan santunan," kata Atbah.


Bupati Sambas juga berharap masyarakat untuk mendukung rencana ini dan harus kompak serta memberikan support dalam penataan pantai sinam.


"Kita harus kompak untuk menata pantai sinam pemangkat dengan sebaik baiknya, nikmati dan jaga keindahan, kebersihan serta kenyamanannya, sehingga ada yang kita wariskan kepada anak cucu kita kedepan," harapnya.


Penataan pantai sinam direncanakan akan berakhir pada tahun 2022. Tentu saat peresmiannya nanti, sosok yang memulai untuk menanta pantai sinam tidak lagi menjabat sebagai bupati Sambas. Namun usaha dan jasa bupati Atbah terkait pantai Sinam akan melekat ingatan masyakarat dan akan menjadi cacatan sejarah kabupaten Sambas. Terimakasih Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas 2016-2021. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini