-->

Penutupan MTQ ke-7 Selakau Timur, Atbah : MTQ Selakau Timur Punya Potensi baik

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan piala juara MTQ ke-7 kecamatan Selakau Timur.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH menutup gelaran MTQ ke-7 Tingkat Kecamatan Selakau Timur. 


Bupati diundang langsung Camat Selakau Timur, Drs Topitri pada Penutupan MTQ yang dihadiri forkopimcam, dan para Kepala Desa se Kecamatan Selakau Timur. Minggu Malam (23/5/2021)


MTQ dipusatkan di Desa Gelik, keluar sebagai juara umum, kafilah desa Seranggam. Bupati dalam sambutannya mendoakan Kafilah MTQ Kecamatan Selakau Timur menjadi juara pada helatan MTQ Kabupaten nantinya. 


Bupati yakin SDM Kafilah MTQ Kecamatan Selakau Timur, punya potensi untuk menjadi terbaik pada helatan yang lebih tinggi. 


"Saya doakan, kafilah Kecamatan Selakau Timur menjadi juara pada MTQ tingkat Kabupaten nanti," katanya.


Untuk para juara, Bupati mengucapkan selamat atas prestasi yang diterima. Bupati memberikan motivasi kepada semua peserta MTQ. 


"Kepada yang juara, selamat atas prestasinya, tingkatkan lagi kemampuan yang dimiliki agar bisa menjadi yang terbaik diajang selanjutnya. Bagi yang belum mendapat juara, jangan berputus asa, berlatih lagi dan yakin dengan kemampuan diri," ujarnya.


Hal lain yang dikemukakan Bupati pada penutupan MTQ tersebut, agar semua insan muslim, mencintai Quran. 


"Cintai Quran, insyaAllah, keberkahan Allah akan selalu menaungi kita. InsyaAllah urusan kita Allah mudahkan, diangkat derajat kita di dunia dam akhirat," ujar Bupati. 



Terkait kemuliaan Al Quran, Bupati mencontohkan kebaikan dan keberkahan yang didapat diri dan keluarganya. Bupati memotivasi warga, dengan pengalaman anak-anaknya yang mayoritas penghapal Quran, mendapatkan pembiayaan Sekolah gratis di luar negeri. 


"Cintai Al Quran, sekarang untuk dekat dengan Al Quran begitu mudah, sudah ada versi digital di handphone kita. Itu harus membuat kita semakin terbiasa membaca Al Quran, dan semakin cinta dengan Al Quran," tuturnya.


Camat Selakau Timur, Drs Topitri mengatakan akan menghadirkan pelatih dari luar kecamatan untuk meningkatkan kemampuan kafilah yang akan mewakili diajang Kabupaten. 


Menurut Camat, kegiatan MTQ adalah bagian dari memuliakan Quran.


"Tema gelaran MTQ ke-7 Selakau Timur, yakni Dengan MTQ Membangun Generasi Quran yang Agamis dan berakhlakul karimah. Semangat ini adalah bagian kita memuliakan Al Quran," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini