-->

Majukan Kabupaten Sambas, Anggota DPR-RI Maria Lestari Bantu Nelayan dan Petani

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPR-RI, Maria Lestari, Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin dan Anggota DPRD Sambas dan Anggota DPRD Sambas Effendi saat memantau tambak tradisional. Selasa (18/5/2021) di Desa Malek kecamatan Paloh

Kabarsambas.com
-Anggota Komisi IV DPR-RI, Maria Lestari, S.Pd melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.


Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-P ini juga memantau langsung lokasi tambak di desa malek yang dikerjakan secara tradisional serta memantau pelabuhan nelayan di desa liku kecamatan Paloh. Selasa (18/5/2021)


Maria Lestari dalam kunjungannya ditemani langsung oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas dari Fraksi PDI-P, Ferdinan Syolihin dan anggota DPRD  Sambas Dapil 5, Effendi. Maria sempat mencicipi bubur pedas yang menjadi makanan tradisional Sambas.


Maria Lestari mengatakan dirinya hadir dimasyarakat secara langsung untuk menyerap aspirasi sehingga dapat mengucurkan program-program pemerintah pusat yang dialokasikan untuk Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sambas.


"Ya, saya telah memantau lokasi tambak yang dikerjakan secara tradisional di desa malek kemudian saya memantau kondisi pelabuhan nelayan di desa liku yang mengalami pendangkalan," ungkapnya.


Salah satu program yang akan dikucurkan adalah pengadaan satu juta ikan, khusus untuk kabupaten Sambas pihak akan membantu masyarakat dengan 100 ribu ekor bibit ikan.


"Saya akan memplot bantuan bibit ikan untuk Kabupaten Sambas sebanyak 100 ribu ekor, sementara untuk pendangkalan akan kita susun program selanjutnya," tuturnya.


Tak hanya itu, Maria menyampaikan masih banyak program lain yang untuk menggali potensi yang ada dikabupaten Sambas terutama di bidang pertanian.


"Ya, masih banyak potensi yang terus kita kembangkan dan kita bantu untuk kabupaten Sambas terutama di bidang pertanian yang akan selalu kita suppot seperti bantuan berupa alsintan, termasuk UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik). Dimana alat ini nantinya bisa mengolah kotoran ternak menjadi pupuk organik," tuturnya.


Dirinya berharap program-program yang pemerintah kucurkan dapat berkelanjutan sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat terutama dimasa Pendemi Covid-19 ini.


"Tentu saya sebagai perwakilan pemerintah yang berada di DPR-RI sangat berharap bantuan yang dikucurkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kabupaten Sambas," tutupnya


Ditempat yang sama Kepala desa Malek kecamatan Paloh Hendri mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR-RI, Maria Lestari, Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin dan Anggota DPRD dapil 5 Effendi yang hadir di desa malek yang bertujuan mambantu masyarakat.


"Kami sangat menyambut baik karena inilah bentuk kepedulian wakil rakyat yang membantu masyarakat Sambas khusus di kecamatan paloh dan desa malek, kami berharap program yang rencananya akan dikucurkan dapat terealisasi, karena kami sangat membutuhkan sekali bantuan dalam memajukan sektor perikanan dan pertanian," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini