Dukungan Penuh Capai Visi Misi dan Momentum Maaf Memaafkan Idul Fitri

Editor: Admin author photo

Foto: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH

Kabarsambas.com
-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan, visi misi pembangunan daerah kabupaten sambas selama kepemimpinannya bersama wakil bupati Hj Hairiah SH MH, mendapat perhatian luas masyarakat Kabupaten Sambas.


Dikatakan Bupati Sambas, capaian hingga sekarang ini, dapat diraih berkat dukungan penuh seluruh komponen masyarakat kabupaten sambas.



"Alhamdulillah, progress atau tahapan-tahapan dalam mewujudkan visi misi pembangunan Pemda Kabupaten Sambas telah kita lalui dengan baik. Ini semua karena jajaran telah melakukan dengan baik apa yang menjadi tugas fungsinya, ditambah antusias masyarakat kita, baik melalui saran dan masukan yang sangat membangun. Mewarnai pencapaian visi misi dimaksud," kata Bupati.



Apresiasi atas kinerja dan dukungan seluruh komponen masyarakat terhadap upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah sebut Bupati dibuktikan dengan perolehan dan ganjaran penghargaan yang berhasil diraih pemda.


Mulai dari capaian pemberian opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas Laporan Keuangan Daerah Pemerintah Daerah tiga tahun berturut-turut, peningkatan capaian penilaian SAKIP dan pelaksanaan reformasi birokrasi.



Atbah menambahkan sebagai Kabupaten Perbatasan, tahun 2020, inovasi kreasi dari SDM Aparatur Pemda Kabupaten Sambas, mendapat penghargaan Innovative Government Award 2020 di Jakarta.


"Penghargaan itu patut menjadi kebanggaan bagi kita semua terlebih semua aparatur. Dapat kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik kedepannya," ungkapnya.



Tidak dipungkiri Bupati, masih terdapat pekerjaan rumah yang belum terselesaikan mewujudkan visi misi pembangunan. Seperti bermalam di desa, bupati menegaskan, belum semua desa yang sempat diirinya singgahi bermalam. Untuk program kerja dan pembangunan, Bupati juga menyebutkan terdapat beberapa kondisi yang mengharuskan daerah melakukan refocusing program kerja dan pembangunan.


"Kondisi pandemi sekarang, memberikan perubahan yang sangat signifikan pada program kerja dan pembangunan yang kita susun mewujudkan visi misi. Pastinya, Pemerintah Daerah selalu berupaya yang terbaik agar pelayanan bagi masyarakat tetap terwujud dalam kondisi negara yang masih terus menangani penyebaran covid 19, kita berdoa agar pandemi segera berakhir," tuturnya.



Moment Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Sambas mengajak seluruh lapisan masyarakat menyambut suka cita dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan.


"Saya sampaikan juga, sebagai pemimpin Kabupaten Sambas, moment ramadhan dan idul fitri ini, saya memohon maaf, kepada seluruh lapisan masyarakat dan kepada semua aparatur sipil negara kab sambas, karena masih belum sepenuhnya mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Sambas. Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan, baik melalui ide saran, masukan hingga kritikan positif yang sangat membangun," tuturnya.



Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas dukungan program kerja dan pembangunan yang diarahkan di Kabupaten Sambas. Dikatakan Bupati, sinergitas dan koordinasi yang baik, memberikan dampak positif pada pembangunan di Kabupaten Sambas.


"Dan permohonan maaf juga saya sampaikan kepada Bapak Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, jika selama ini masih terdapat koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang belum dapat terlaksana dengan baik, karena keterbatasan, kekurangan dan ketidaksempurnaan sebagai Makhluk Allah yang penuh dengan kelemahan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini