-->

Dua Pejabat Eselon II Pemkab Sambas Pensiun

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyerahkan SK pensiun Kepala pejabat eselon II Pemkab Sambas. Rabu (24/6/2021)

Kabarsambas.com-Dua pejabat Eselon II pemerintah daerah kabupaten Sambas purna tugas.


Du pejabat tersebut yakni Ir H Ibrahim K MM, Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan terhitung 1 Juni 2021 dan H Rasyiden SH MH, Inspektur Kabupaten Sambas terhitung 1 Juli 2021.


Penyerahan Surat Keputusan Purna Tugas 2 Pejabat tersebut diserahkan langsung Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH didampingi Sekda Kabupaten Sambas, Asisten III Setda, Kepala BKPSDMAD Sambas dan Pimpinan Cabang Bank Kalbar Sambas. 


Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas ASN yang purna tugas. Bupati memberikan beberapa tips menikmati purna tugas. 


"Penting untuk kita selalu bahagia, termasuk ketika sudah purna tugas. Pensiun pola pikir kita semakin sehat, semakin semangat, bergairah dan semakin enerjik," ungkapnya.


Atbah menambahkan untuk semakin bahagia ketika purna tugas, insyaAllah menjadi lebih baik. Hal itu terang Bupati, dikarenakan kesibukan sebagai ASN sudah dipastikan berkurang.


"Sehingga bisa lebih fokus dengan keluarga, lebih dekat dengan keluarga. Bangun suka cita, jangan sebaliknya, pensiun menjadi beban. Tapi harus semakin bahagia, beban tanggung jawab sudah berkurang," katanya.


Salah satu cara yang disarankan Bupati, adalah dengan menyibukkan diri berupa hal-hal positif. Terpenting lanjut Bupati, mendekatkan diri dengan Allah.


 "Harus persiapkan bekal terbaik menuju kehidupan selanjutnya. Perbanyak amal dan ibadah kepada Allah, insyaAllah semakin bahagia," tutur Bupati. 


Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah Kab Sambas, Fathma A, mengatakan, penyerahan SK Pensiun diberikan kepada 81 orang ASN. 


"Kita bagikan untuk 81 ASN yang pensiun, terdiri 72 orang dengan Batas Usia Pensiun dan 9 orang pensiun Janda/Duda," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini