-->

Bupati dan Kapolres Sambas Sambut Kunker Kabaharkam Polri di Aruk

Editor: Admin author photo

Kat: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menyambut kehadiran Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara RI Komisaris Jenderal Polisi Drs Arief Sulistyanto MSi di PLBN Aruk. Kamis (27/5/2021)

Kabarsambas.com-Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara RI Komisaris Jenderal Polisi Drs Arief Sulistyanto MSi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas. 


Kunjungan ini di PLBN Aruk Kecamatan Sajingan Besar, Kamis (27/5/2021) Kabarhakam Polri didampingi langsung Kapolda Kalbar, disambut Bupati Sambas, Ketua DPRD Kab Sambas, Kapolres Sambas, Dandim 1208 Sambas, dan Forkopimcam Sajingan Besar. 


Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengapresiasi kunjungan kerja jenderal bintang tiga Polri tersebut. Dikatakan Bupati, kunker tersebut sebagai bagian upaya dari Kepolisian Republik Indonesia menghadirkan rasa aman dan tertib sosial dalam berkehidupan bermasyarakat di Kabupaten Sambas terutama di Perbatasan Negara. 


“Pemerintah Daerah mengapresiasi kunjungan kerja pak Komjen Polisi Arief, tentunya ini moment penting bahwa Kabupaten Sambas, perbatasan di Sajingan Besar tepatnya aktifitas di PLBN Aruk dalam keadaan kondusif,” Katanya.


Selain itu, Bupati mengatakan, kehadiran mantan Kapolda Kalbar periode 2014-2016 itu bisa melihat langsung penanganan pandemi dititik perbatasan negara. 


Dikatakan Bupati, fungsi Baharkam Polri sebagai penyelenggara pembinaan keamanan mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri. 


“Kunjungan tersebut, Kepala Baharkam mendapat penjelasan mulai dari Dandim dan Kapolres, Kepala PLBN Aruk dan Pemda Kab Sambas terkait kondisi terkini PLBN Aruk dalam menyikapi arus PMI selama Pandemi,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini