-->

Atbah: Perlu Kebersamaan Tangani Covid-19

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH bersama pimpinan Forkompinda Sambas saat rapat virtual bersama presiden republik Indonesia.

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mempertegas kembali arahan presiden untuk satuan tugas covid 19 Kabupaten Sambas. 


Hasil arahan presiden pada rapat virtual yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas bersama forkopimda, sekda, dan para asisten sekretariat daerah, Bupati mengingatkan, pentingnya data dan kebersamaan dalam penanganan covid 19. 


“Presiden mengingatkan, pasca libur lebaran, semua komponen didaerah, terutama forkopimda, jajaran satuan tugas covid, untuk lebih waspada, karena berpotensi atau ada potensi peningkatan jumlah terkonfirmasi. Karenanya, diperlukan kebersamaan dan kerjasama semua komponen untuk memberikan kepedulian terhadap kondisi ini,” katanya.


Ditambahkan Atbah presiden meminta semua daerah mampu menekan angka penyebaran dan selalu konsistensi. 


Kemudian yang menjadi perhatian Presiden juga kata bupati, kesiapan daerah menghadapi gelombang covid yang tidak mudah diprediksi.


 “Presiden menganalogikan untuk penanganan covid ini diibaratkan menggunakan kendaraan, terkadang memang harus menekan gas, ada waktunya juga harus menekan tuas rem. Kita berkaca dengan kasus negara lain yang terjadi peningkatan drastis, ini yang harus menjadi perhatian bersama, pemerintah dan masyarakat tentunya. Sama-sama kita sadar diri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.


Atbah menambahkan Presiden meminta, semua komponen terutama jajaran satgas covid, selalu memperbaharui data angka covid. Menurut Bupati, langkah itu penting agar semua pihak punya langkah-langkah nyata dalam menekan angka penyebaran.


 “Presiden sudah memberikan arahan penting agar semua daerah tetap harus memperhatikan sisi ekonominya, tetapi tidak juga melupakan sisi penanganan covidnya,” ingatnya.


Komunikasi, koordinasi dan sinergitas Pemerintah Daerah dengan para pemangku kepentingan terutama dengan jajaran Forkopimda, disebutkan Bupati, terus dimantapkan. Selama ini, diungkapkan Bupati, banyak masukan dan saran, ide, kreatifitas dan inovasi yang tidak hanya dari jajaran lingkungan pemerintah daerah kab sambas. 


“Alhamdulillah, hingga saat ini, capaian penanganan pengendalian penyebaran covid 19 berkat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, seluruh jajaran forkopimda dan instansi vertikal yang ada di Kab Sambas. Kekompakan dan komitmen bersama untuk penanganan kondisi ini, terus terjalin dengan baik,” ungkap Bupati


Bupati juga menambahkan beberapa informasi dari Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian pada rapat bersama presiden. “Kita komitmenkan dalam hal pengendalian penyebaran covid dan fokus juga memperbaiki perekonomian. Dua hal ini harus seiring berjalan dengan baik agar negara bisa survive dalam menghadapi pandemi covid,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini