-->

Studi Banding, Kades Paal Kabupaten Melawi Kunjungi Kades Tebas Kuala

Editor: Admin author photo

Ket: Kepada Desa Paal kabupaten Melawi saat mengunjungi kades tebas Kuala Kabupaten Sambas. Selasa (6/4/202)

Kabarsambas.com-Kepala desa Tebas Kuala kecamatan Tebas kabupaten Sambas Hemi Susanto, menerima kunjungan Kades Paal kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi, Sukarman di kantor desa Tebas Kuala, Selasa (6/4/2021).


Hemi Susanto mengatakan, kunjungan Kades Paal, Sukarman, dalam rangka silaturahmi dan juga untuk mengetahui lebih jauh penyelenggaraan pemerintahan desa oleh desa Tebas Kuala.


"Kepala desa Paal kecamatan Nanga Pinoh, saudara Sukarman merupakan kepala desa yang baru di lantik pada bulan Maret 2021 yang lalu," ujar Hemi Susanto, Rabu.  


Dikemukakan oleh Hemi, kedatangan Sukarman ke desa Tebas Kuala ingin mengetahui penyelenggaraan pembangunan oleh pemerintahan desa Tebas Kuala.


"Bapak Sukarman datang ke Sambas (Tebas Kuala) atas keinginan ketemu dengan saya, untuk berbagi pengalaman terkait penyelenggaraan pemerintah desa Tebas Kuala," ungkap Hemi. 


Ia menyebutkan penyelenggaraan pemerintahan desa tersebut mulai dari pembangunan yang di laksanakan, pembinaan masyarakat, pemberdayaan.

"Serta pengelolaan BUMDes. Juga hubungan Koordinasi dan komunikasi yang baik antara kepala desa dan ketua RT, kepala dusun, BPD, dan LKD yang ada di desa Tebas Kuala," kata Hemi.


Pemasangan baleho APBdes Tebas Kuala yang di pasang di pasar Tebas sebut Hemi, telah memberi kesan bagi Kades Paal atas keterbukaan pengelolaan keuangan desa Tebas Kuala.


"Kades Paal juga terkesan atas aktifnya kita di media sosial, dalam menyampaikan informasi pembangunan dan info kegiatan desa, BUMDes, juga seringnya melakukan musyawarah di desa," papar Hemi. 


"Tentunya saya menyambut baik terkait kunjungan saudara Sukarman, Kades Paal Kabupaten Melawi kedesa Tebas Kuala. Kita dalam hal ini siap untuk berbagi pengalaman dalam hal penyelenggaraan pemerintahan desa, tentu saya berharap komunikasi dan silaturahmi kita tetap terjaga,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini