Safari Ramahan, Atbah Doakan Pandemi Segera Berakhir

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melaksanakan Safari Ramadan 1442 H/2021 M. Rabu malam (21/4/2021) di mesjid muzakirin desa selakau tua Kecamatan Selakau timur

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan Safari Ramadan 1442 Hijriah di Tahun 2021.


Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, menghadiri safari ramadhan perdana tahun ini di Masjid Muzakirin Desa Selakau Tua Kecamatan Selakau Timur, Rabu malam (21/4/2021)


Sempat vakum akibat awal pandemi pada perayaan Ramadhan 1441 Hijriah atau di Tahun 2020, tahun ini, Safari Ramadhan kembali digelar dengan ketentuan pengetatan protokol kesehatan. 


Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran Bupati didampingi Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari beberapa komponen. Di Desa Selakau Tua, Bupati didampingi langsung Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, Camat Selakau Timur, Perwakilan Kapolres Sambas dan anggota safari ramadhan lainnya. 


Pada moment safari itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat terutama ummat muslim menjadi pelopor taat protokol kesehatan. Bupati meminta, para warga tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.


 “Alhamdulillah, walau masih dalam kondisi covid saat ini, kita tetap bisa bersilaturahim dalam moment safari ramadhan tahun ini. Mari kita semakin sadar, semakin patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Biar kedepannya pandemi ini bisa segera berakhir,” katanya.


Bupati mengajak seluruh ummat muslim memanfaatkan keberkahan ramadhan meningkatkan amalan dan ibadah. Serta diingatkan Bupati, mendoakan agar Allah segerakan mengangkat pandemi virus dan ummat dapat beribadah dan beraktifitas normal seperti biasanya lagi. 


“Sangat baik jika kita berdoa kepada Allah, meminta yang terbaik dalam menyikapi kondisi pandemi seperti ini. Mudahan doa kita disegerakan Allah untuk mengangkat pandemi ini,” ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, rombongan safari ramadhan menyampaikan secara simbolis santunan safari ramadhan kepada pengurus masjid. Yakni berupa dana, bantuan wakaf quran dan beberapa lainnya.


 “Harapan kita, safari ramadhan semakin meningkatkan ukhuwah ummat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini