Safari Ramadan, Bupati Kunjungi Mesjid Desa Parit Baru Salatiga

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili lc MH saat melakukan safari ramadhan di mesjid Hadiqotus Sholihin Desa Parit Baru Kec. Salatiga. Jum'at (23/4/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH melakukan safari ramadhan di Masjid Hadiqotus Sholihin Desa Parit Baru Kecamatan Salatiga, Jumat (23/4/2021)



Bupati Sambas untuk pertama kali melakukan shalat berjamaah di masjid tersebut. 


Pada Kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, Bupati didampingi Ketua Pengadilan Agama Sambas, Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Ibrahim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur PDAM dan Forkopimcam Salatiga. 


Masjid yang sedang dalam tahap Renovasi tersebut, beruntung mendapat kunjungan tim safari ramadhan pemda Kabupaten sambas. Dari perwakilan tim, pihak masjid mendapat bantuan termasuk perlengkapan sholat dan mushaf Quran. 


Jamaah Masjid Hadiqotus Sholihin begitu antusias dengan kedatangan Orang Nomor Satu Kabupaten Sambas itu. Bupati usai buka bersama jamaah, lanjut memimpin jalannya sholat magrib berjamaah. 


Untuk sholat isya, tarawih dan witir, jamaah sampai diluar masjid. Bupati dalam sambutannya mengatakan, dalam menyambut dan melaksanakan keseharian di Bulan Ramadhan, harus penuh dengan suka cita. 


Dikatakan Bupati, Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan menjadi bulan yang istimewa bagi ummat Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wasalam. 


“Kita patut berbahagia, dan sepantasnya gembira, karena kita dipertemukan dengan Ramadhan. Bulan penuh keberkahan bagi kita semua, semua amalan dan ibadah dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, kita harus semangat menjalani semua amalan dan ibadah di Bulan Ramadhan ini,” katanya.


Pada sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya dukungan ummat dalam menyikapi pandemi covid 19. Untuk itu, Bupati mengajak ummat islam Kabupaten Sambas, untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Kita perbanyak amalan dan ibadah di Bulan Ramadhan ini, kita makmurkan masjid-masjid. Patuhi protokol kesehatan, kita bisa jadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.


Kegiatan safari ramadhan, juga diisi tausyah oleh penceramah yang tergabung dalam tim safari ramadhan Pemda Kab Sambas tahun 1442 Hijriah. 


Selain itu, jamaah masjid Hadiqotus Sholihin Desa Parit Baru Kecamatan Salatiga, beruntung kedatangan Ketua Pengadilan Agama Sambas, M Toyeb SAg MH dalam safari Ramadhan tersebut. Dimoment tersebut, Ketua Pengadilan Agama mensosialisasikan secara singkat tugas fungsi Pengadilan Agama. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini