-->

Pencemaran Lingkungan, Pemdes Minta Sikap Tegas Dari Pemerintah Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Kades Semanga' Kecamatan Sejangkung, Mujian Suswantoro saat di wawancarai masalah pencemaran lingkungan. Rabu (21/10/2021)

Kabarsambas.com-Peristiwa bocornya ponton pembawa CPO kelapa sawit yang menyebabkan sungai di kecamatan Sejangkung tercemar. 


Seluruh Kades kecamatan Sejangkung sepakat untuk meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk tegas dalam menyelesaikan persoalannya ini.


Kepala Desa Semanga' Kecamatan Sejangkung, Mujian Suswantoro meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk menyikapi dengan tegas terkait pencemaran sungai kecamatan Sejangkung.


"kami meminta dengan kejadian ini, Pemerintah Kabupaten Sambas untuk sikap tanggap, dikarenakan terkait pencemaran sungai besar di Kecamatan Sejangkung tidak ada tindak lanjutnya," ungkapnya. Rabu (21/4/2021)


Dirinya juga meminta pemerintah untuk turun langsung melakukan pemantauan dan melihat kondisi warna yang selalu terkena dampak pencemaran.


"Pemerintah harus turun liat kondisi yang terjadi, jika masyarakat yang bertindak dan Kepala desa yang bertindak nanti kita juga yang disalahkan," tuturnya.


Sebelum pencemaran tumpahnya CPO milik PT Wirata ini, kemarin pencemaran dari limbah dari PT Agronusa Investama.


"Sungai sangat difungsikan oleh masyarakat untuk untuk mencuci, mandi untuk mencari nafkah, bahkan desa sekuduk ada Pamsimas yang membutuhkan air bersih dari sungai Sambas," pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini