GPS Sambas kembali Sedekah Sembako dan Buka Puasa Bersama

Editor: Admin author photo

Ket: GPS saat menyalurkan sedekah sembako.

Kabarsambas.com-Keistimewaan bulan Ramadan bagi umat Islam tentunya sangatlah besar terutama dengan kemuliaan dan keberkahan yang ada di dalam bulan ini.


Dengan penuh keberkahan di bulan Ramadan ini komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program Sedekah Sembako.


Meskipun kondisi saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat berbagi dari komunitas ini.



Sedekah kali ini dilaksanakan di Dusun Mengkayar, Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Teluk Keramat tepatnya di rumah Kakek Busri (78). Jumat (23/4/2021).


Ketua RT setempat Hamid mengatakan bahwa Kakek Busri memang benar warga saya dan saat ini hanya tinggal sendiri. Rumah yang ditempatinya merupakan rumah warga setempat dikarenakan Nenek Busri tidak mempunyai rumah untuk tempat tinggal.



"Saya selaku ketua RT sekaligus mewakili pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas yang telah membantu salah satu warga kami. Kakek Busri sudah selayaknya mendapatkan bantuan karena dengan melihat kondisi yang dialaminya," ungkapnya.



Sementara ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Bayu mengatakan bahwa kegiatan kali ini selain menyalurkan sembako juga diadakan buka puasa bersama di rumah yang dibantu karena mengingat kegiatan yang dilaksanakan ini pada bulan Ramadan.



Bayu menambahkan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, Nabi Muhammad SAW memberi keteladan terbaik dengan banyak bersedekah dan menjadi orang yang paling dermawan pada bulan suci ini. 



"Hal ini membuat kita mendapatkan bahwa makna bulan Ramadan bagi umat Islam selanjutnya adalah untuk banyak bersedekah dan memberi kepada orang yang tidak mampu serta mengurangi beban mereka yang membutuhkan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini