-->

DPRD Gelar Paripurna Mendengarkan Pandangan Fraksi-fraksi Dua Buah Raperda

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sambas, dengan agenda mendengarkan pandangan Fraksi-fraksi terkait dua buah Raperda usulan DPRD Kabupaten Sambas, Kamis (8/4/2021)

Kabarsambas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melaksanakan Rapat Paripurna untuk membahas dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kabupaten Sambas. 


Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H. Abu Bakar mengatakan paripurna hari ini dilakukan dengan agenda mendengarkan pandangan Fraksi-fraksi di DPRD terkait dengan tanggapan mengenai pendapat Bupati Sambas tentang dua Raperda inisiatif usulan DPRD Kabupaten Sambas. 


"Hari ini kita agendakan untuk mendengar pandangan Fraksi-fraksi terkait dengan pendapat Bupati Sambas tentang Dua buah usulan raperda usulan DPRD Kabupaten Sambas, yang di sampaikan pada Paripurna kemarin," ujarnya, Kamis (8/4/2021). 


Disampaikan Abu bakar setelah mendengar pendapat Bupati Sambas tentang Raperda tersebut. Merek harus mendengarkan pandangan Fraksi-fraksi, dan akan dilanjutkan dengan Panitia khusus (Pansus) untuk pembahasan lebih lanjut. 


Kemudian saat menyampaikan pandangan Fraksi-fraksi mayoritas fraksi di DPRD menyepakati untuk membahas lebih lanjut Raperda tentang Pembinaan Olahraga Prestasi, dan yang kedua Raperda tentang Perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan. 


Seperti yang di sampaikan oleh Fraksi Partai Gerakan Indonesia yang (Gerindra) yang disampaikan oleh H Asmuni H Sundang mereka mengapresiasi masukan yang disampaikan oleh Bupati Sambas, terkait dengan dua Perda inisiatif yang di bahas oleh DPRD. 


"Berdasarkan pendapat yang di sampaikan oleh Bupati, kami mengapresiasi kepada Bupati Sambas yang sudah menyambut baik dua Raperda inisiatif DPRD," katanya. 


"Dan masukan yang disampaikan akan jadi bahan pertimbangan dalam penyempurnaan Raperda. Dan akan di bahas dalam pansus yang sudah di bentuk untuk menjadi Perda," sambungnya. 


H.Abu bakar mengungkapkan jika nanti sudah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dia berharap agar bisa dilaksanakan dengan baik, dan memberi dampak yang positif kepada masyarakat. 


"Kami berharap agar pemerintah daerah sebagai pemangku kebijakan bisa melakukannya dengan baik," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini