Bupati Sambas Tinjau Rumah Rosyid, Kades Jirak Angkat Bicara

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat mengunjungi kediaman Rosyid warga desa jirak Kecamatan Subah yang baru-baru ini viral di media sosial. Selasa (20/4/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH melakukan meninjau kondisi Keluarga Rosyid, warga desa jirak kecamatan sajad.


Rosyid menjadi sorotan publik dan viral di media sosial terutama mengenai cerita kehidupan dan tempat tinggalnya.


Bupati didampingi Camat Sajad, H Jumli, Kabag Kesra, H Jailan, Perwakilan Kesra, Hartono, Perwakilan Dinas Perkim, H Firman dan Kades Jirak, Ijmal. Kedatangan Bupati juga disambut babinsa dan bhabinkamtibas. Selasa (20/4/2021)


Meninjau kondisi warga, Bupati mendapat penjelasan dari Kepala Desa Jirak.


Kades Jirak, Ijmal mengatakan bahwa kondisi Rosyid memang benar berada berada diwilayah kewenanganannya. Hanya saja, dijelaskan Kades, selama ini, tidak benar terjadi pembiaran terhadap kondisi warga. 


“Tidak benar adanya jika kondisi si warga tidak mendapat perhatian. Dari Pemerintah, Kabupaten hingga Desa sudah melakukan kewenangannya terhadap kondisi si warga,” ungkapnya.


Kades menyebutkan si Warga sudah terdata pada program BPJS, Program Bantuan Pangan Non Tunai dan perhatian lainnya. Bahkan Ijmal mengungkapkan, secara pribadi sudah memberikan solusi kepada si warga mengenai tempat tinggalnya.


“Saya sampai saat ini, sudah melakukan langkah nyata menyiapkan rumah bagi si warga. Sudah kami beri tanah, sudah kami siapkan material kayu untuk bangunannya,” ungkapnya.


Tidak hanya membantu tanah dan material bahan bangunan, Ijmal secara pribadi telah membantu peralatan dan modal usaha pertukangan membuat sampan. Itu dimaksudkan dia, agar si warga bisa memiliki penghasilan sendiri guna menghidupi pembiayaan sehari-hari. 


“Kami bahkan sudah memikirkan sampai bagaimana si warga bisa mandiri dengan usaha sendiri. Sebelumnya sudah kita belikan alat pertukangan membuat sampan,” papar Ijmal. 


Kades Jirak juga mengingatkan, agar kedepannya, bijak bermedia sosial. Kades meminta, untuk kondisi seperti sekarang ini, sebaiknya dikoordinasikan dan dikomunikasikan terlebih dahulu ke pihak pemdes. 


Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada Rosyid warga jirak. 


Kata Bupati, hasil pantauan langsung, pihak Pemerintah Desa dan pihak lainnya sudah memberikan perhatian yang serius kepada si warga.


“Bahkan kita diajak langsung kades jirak melihat lokasi tanah yang telah dihibahkan secara pribadi oleh kades untuk si warga,” ujarnya.


Mengenai tindak lanjut lainnya, Bupati telah mengajak tim teknis seperti bagian kesejahteraan, dinas sosial hingga dinas perkim untuk memberikan solusi bagi si warga.


Bupati mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan kepedulian sosial terhadap kondisi sosial lainnya. 


“Kondisi seperti ini, kedepannya semakin memacu semangat kita untuk saling meningkatkan kepedulian sosial,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini