-->

Bupati Melantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili. Lc MH saat melantik 17 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sambas, Senin (5/4/2021) di aula utama Kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.


Prosesi pelantikan 17 pejabat fungsional tersebut dilakukan oleh Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Senin (6/4/2021) di kantor Bupati Sambas.


Bupati Sambas mengatakan untuk para pejabat yang di lantik diharapkan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. 


"Kepercayaan yang di emban agar dilaksanakan dengan baik, untuk membantu pembangunan di Kabupaten Sambas," katanya.

 

Selain itu, Atbah mengatakan PNS yang baru dilantik diharapkan mampu menjadi seorang pejabat fungsional yang benar-benar mampu menjadi pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik dalam mewujudkan Kabupaten Sambas yang lebih baik ke depan. Kedepanya jabatan-jabatan fungsional akan semakin banyak.


"Bupati meminta agar para pimpinan OPD bisa memperhatikan dengan baik untuk jabatan-jabatan tersebut dan seluruh pimpinan perangkat daerah untuk benar-benar memperhatikan keberadaan jabatan fungsional di instansinya. Sehingga bisa diberikan ruang yang cukup bagi JFT untuk terus berkreasi dan berinovasi," jelasnya.


"Dan atau paling tidak dalam mengembangkan karirnya tersebut dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," tambahnya.


Dengan demikian ungkapnya, bagi para pejabat yang baru di lantik, dan yang menghadiri pelantikan agar bersama-sama bergerak cepat untuk mewujudkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sambas.


"Tentu sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dan meningkatkan etos kerja kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, juga untuk Kabupaten Sambas yang kita cintai bersama," bebernya. 


"Kita berharap agar para pejabat fungsional yang hari ini dilantik bisa semakin profesional, karena kerjaannya semakin spesifik, dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.


Sementara Kadis BKPSDMAD Fatmawati mengatakan pelaksanaan pelantikan dan pengambil sumpah jabatan fungsional ini merupakan program pusat dimana paling lambat pada 6 April 2021 semua sudah melakukan penyesuaian dari pejabat struktural ke pejabat fungsional.


"Ya, ini merupakan salah satu program pusat dimana pejabat struktural meski dilakukan penyesuaian ke pejabat fungsional," katanya.


Sehingga disampaikan Fatmawati pada bulan juni sudah di finalisasi untuk untuk melakukan reformasi birokrasi.


"Sesuai dengan keinginan bapak presiden untuk melakukan reformasi birokrasi, sehingga seluruh pegawai struktural menjadi pegawai fungsional," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini