-->

Bupati Himbau Pedagang Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat memberikan himbauan kepada para pedagang. Rabu (21/4/2021)

Kabarsambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak para pedagang turut memberikan kepedulian menyikapi ramadhan dan lebaran idul fitri 1442 ditengah-tengah kondisi pandemi Covid-19.


Bupati Sambas telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Himbauan kepada Pedagang di Kabupaten Sambas menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 


Himbauan Bupati terkait tidak menaikkan harga secara tidak wajar atau semaunya. 


“Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius terhadap kondisi ini, agar tidak terjadi kelangkaan stok dan gejolak kecenderungan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Pemerintah daerah mengajak para pedagang turut bekerjasama, dengan tidak menaikkan harga secara tidak wajar atau semaunya, dan terpenting adalah tidak menimbun barang untuk keperluan spekulasi mencari keuntungan pribadi,” katanya.



Hal lain yang menjadi perhatian Bupati dalam edarannya, tidak menjual atau mengedarkan barang-barang kadaluarsa, rusak atau tidak layak konsumsi. Kerjasama dari para pedagang menyikapi kebutuhan pokok selama ramadhan dan jelang idul fitri, menurut Bupati, dapat menekan tingkat keresahan dilingkungan masyarakat.


"Para distributor atau agen, pemilik toko, pedagang hingga pengecer, kita harap kerjasamanya dalam hal ini. Kita perlukan kerjasama untuk memulihkan stabilitas perekonomian negeri,” ungkapnya.


Bupati juga mengajak semua komponen mendukung upaya pemerintah, tidak mudah terpancing dengan kondisi atau isu yang provokatif. Bupati berharap, ramadhan dan idul fitri ini, semua ummat merasakan kebahagiaan.


 “Semoga kita diberikan kenikmatan menjalan ibadah puasa dan semarak menyambut idul fitri, kondisi kegiatan usaha hingga kelancaran distribusi arus barang tetap lancar. Semua keperluan pokok warga terjangkau dan tersedia,” Pungkasnya. (Sai) 

Share:
Komentar

Berita Terkini