-->


Besok, Kabupaten Sambas Kedatangan Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju

Editor: Admin author photo

Ket: Menkopolhukam, Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian akam ke PLBN Aruk Kabupaten Sambas. 

Kabarsambas.com-Upaya mempercepat pembangunan dikawasan perbatasan. Kabupaten Sambas mendapat kunjungan dua menteri yakin Menkopolhukam Mahfud MD dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian.


Kehadiran dua menteri tersebut dirangkai dengan agenda Gerakan pembangunan terpadu kawasan perbatasan (Gerbangdutas) yang rencana besok Jumat (9/4/2021) di PLBN Aruk Sajingan Sambas.


Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H.Abu Bakar mengatakan sebagai daerah perbatasan kabupaten Sambas kehadiran dua menteri sekaligus yakni Menkopolhukam dan Mendagri.


"Meskipun sempat tertunda, namun rencana besok Jumat (9/4/2021) Kabupaten kehadiran dua menteri di PLBN Aruk Sambas," katanya. Kamis (8/4/2021)


Ketua DPRD berharap dengan kehadiran dua menteri tersebut dalam agenda Gerbangdutas, kabupaten Sambas akan semakin diperhatikan oleh pemerintah pusat.


"Semoga dengan kehadiran dua menteri ini membawa angin segar dan kabupaten Sambas agar lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat," ungkapnya.


Dengan Impresis No 1 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan ekonomi dikawasan perbatasan negara kata H. Abu bakar Kabupaten Sambas akan lebih diperhatikan dan mendapatkan bantuan alokasi dana dari pemerintah pusat.


"Kita juga berharap dengan impres No 1 Tahun 2021 ini, akan lebih memajukan kawasan perbatasan terutama kabupaten Sambas. Tentu dengan adanya impres tersebut Kabupaten Sambas akan mendapatkan alokasi dana dari pemerintah pusat," katanya.


Untuk memajukan kawasan perbatasan apabila diperlukan peraturan daerah, DPRD siap untuk membuat perda tersebut.


"Ya, apabila nantinya untuk membangun daerah perbatasan diperlukan perda, maka DPRD akan segera membahas perda tersebut baik dari perda Inisiatif DPRD maupun dari pihak eksekutif," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini