-->


Siswa STTD Kemenhub Silaturahim Bersama Bupati

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menerima tamu dari sekolah tinggi tranportasi Republik Indonesia diruang rapat bupati Sambas beberapa waktu lalu.

Kabarsambas.com-Pemerintah Kabupaten Sambas telah menjalin hubungan dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. 


Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili, Lc MH telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia setahun lalu tepatnya 5 maret 2020 di Jakarta. 


MoU dan perjanjian kerjasama dijalin dalam rangka pemenuhan kebutuhan SDM Bidang Perhubungan Darat. Dari hubungan tersebut, membuka peluang Pemuda-pemudi Kab Sambas mengenyam pendidikan khusus perhubungan darat. 


“Saya apresiasi dari penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama pemda kab sambas dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia setahun lalu sekarang pemuda kita sudah ada yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut,” ujar Bupati saat menerima 5 pelajar STTD Kemenhub asal Kab Sambas di ruang rapat Bupati Sambas, Rabu (3/3/2021) bersama Kepala BKPSDMAD Kabupaten Sambas. 



Dikatakan Bupati, upaya Pemerintah Daerah itu telah membuahkan hasil sehingga dari kerjasama itu mewujudkan hubungan saling memberikan manfaat, saling menghormati dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam Pemenuhan Kebutuhan SDM bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Sambas. 



“Alhamdulillah warga kita merasakan manfaat dari kerjasama itu. Putra putri kita dapat bersekolah di perguruan tinggi tersebut. Kedepan saya berharap, kuota untuk SDM kita dapat lebih banyak lagi,” ungkapnya.


Bupati berpesan, pelajar STTD tersebut serius dalam menimba ilmu dan pendidikan di Sekolah Dinas Kemenhub. Maksud Bupati, agar lulusan STTD terutama SDM dari Kabupaten Sambas dapat memenuhi kebutuhan SDM dengan kompetensi diatas rata-rata. 



"Pemerintah Kabupaten Sambas memerlukan SDM yang berkompeten bidang perhubungan darat. Itu akan memberikan optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemerintah Kabupaten. Dengan terlibatnya putra-putri kita di STTD ini, saya yakin akan mempercepat terpenuhinya kebutuhan SDM di bidang perhubungan darat yang berkompeten kedepannya," ujar dia.


Bupati mengajak 5 pelajar tersebut menjadi duta agar kedepannya semakin ramai masyarakat Kabupaten Sambas yang melirik potensi pemenuhan SDM di STTD Kemenhub RI tersebut. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini