Muscab HIPMI Sambas, Bangun Kolaborasi Jangan Berkompetisi

Editor: Admin author photo

Ket: Foto bersama seusai acara pembukaan muscab III kabupaten Sambas, Sabtu (27/3/2021)

Kabarsambas.com-Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten sambas melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) III.


Pelaksanaan Muscab yang mengangkat tema HIPMI bersinergi bangkit ekonomi ini berlangsung pada Sabtu (27/3/2021) di Aula Kantor Bupati Sambas.


Muscab HIPMI yang dihadiri langsung Ketua HIPMI Provinsi Kalbar Ketua umum BPD HIPMI Kalbar, Dania Yuniarti Abdussamad juga dihadiri ketua DPRD Sambas, H.Abu Bakar, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Satono dan Fahrur Rofi kemudian anggota DPRD Provinsi Sekaligus Dewan Kehormatan HIPMI Sambas, Subah Nur, Anggota DPRD Sambas Parli, Kapolsek Sambas dan Perwakilan Dandim 1208 Sambas.


Ketua HIPMI Provinsi Kalbar Ketua umum BPD HIPMI Kalbar, Dania Yuniarti Abdussamad berharap muscab ini bisa melanjutkan kepemimpinan yang telah dilakukan Ketua HIPMI Sambas sebelum saudara Eko Setiawan.


"Tentu saya berharap muscab ini dapat melahirkan pengusaha-pengusaha tangguh dan pemimpin kedepanya, saya merasa berbangga hati dengan ketua HIPMI sebelumnya Eko Setiawan dikarenakan dirinya sangat luar biasa dalam pengabdiannya selama ini," ungkapnya.


Dania juga mengatakan kabupaten Sambas merupakan kabupaten yang cukup seksi karena memiliki PLBN Aruk yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.


"Ya, kabupaten Sambas merupakan daerah yang sangat seksi dikarenakan memiliki PLBN Aruk yang bisa menjadi peluang yang baik," ungkapnya.


HIPMI meski mampu berkolaborasi baik dengan stekholder, pelaku usaha dan masyarakat kabupaten Sambas.


"Tidak zamannya lagi kita berkompetisi, maka kita harus berkolaborasi kepada semua stekholder, Pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat kabupaten Sambas," tuturnya.


Pada masa Covid-19 semua mengalami dampaknya dan pertanahan perekonomian Indonesia sangat teruji.


"Kita tidak menyangka bahwa situasi pendidikan Covid-19 sudah setahun lebih kita alami, dan kita cukup kuat dan mampu untuk melewatinya maka kita harus menjada kestabilan perekonomian dan menjaga semangat kewirausahaan, untuk menjadi pengusaha pejuang dan pejuang usaha yang tangguh jadi apapun rintangan kedepan HIPMI dapat melewatinya," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini