-->

KMKS Siap Gelar Posko Bantuan Masuk Perguruan Tinggi 2021

Editor: Admin author photo

Ket: Rapat posko bantuan masuk perguruan tinggi. Senin (29/3/2021) di sekretariat KMKS

Kabarsambas.com-Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) akan menggelar posko bantuan masuk perguruan tinggi.


Posko bantuan tersebut akan dilaksanakan pada bulan April sampai Mei 2020.


Pelaksanaan posko ini bertujuan untuk membantu calon-calon Mahasiswa yang akan masuk ke perguruan tinggi dalam mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mempersiapkan berkas Administrasi masuk perguruan tinggi dan menyediakan tempat penginapan gratis kepada calon-calon mahasiswa yang berasal dari Sambas.


Ketua Umum KMKS, Muhammad Rifa’ie mengatakan kegiatan posko bantuan masuk perguruan tinggi ini merupakan agenda yang selalu KMKS laksanakan setiap tahunnya.


"Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari kegiatan Sosialisasi Perguruan Tinggi ke SMA Sederajat se-kabupaten Sambas, tentunya dengan adanya kegiatan ini kami berharap bahwa nantinya akan banyak adik-adik yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan," katanya. Selasa (30/3/2021)



"Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik yang ingin kuliah bisa terbantu, tidak lagi memikirkan harus tidur dimana, tinggal dimana, karena kami siap membantu dan menampung mereka semua," ujarnya.


Dirinya berharap siswa-siswi bisa fokus dalam mengerjakan tes dan bisa diberikan kelancaran.


"Terakhir saya juga berharap adik-adik bisa fokus dalam mengerjakan tes, semoga diberikan kelancaran, semoga bisa lulus bisa jadi mahasiswa yang membanggakan keluarga dan membanggakan daerah," tutupnya.


Sementara Ketua Panitia Kegiatan ini Leo mengungkapkan kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan guna membantu kawan-kawan asal Kabupaten Sambas yang ingin mendaftar kuliah di Pontianak, dimana kebanyakan memang dari siswa siswi asal kabupaten Sambas mempunyai kendala dalam pendaftaran masuk perguruan tinggi.


Leo juga menambahkan kebanyakan juga rasa takut menghantui kawan-kawan karena tidak mempunyai keluarga atau teman yang lain lain di perantauan.


"Maka untuk sekarang hilangkan jauh-jauh rasa tersebut dan fokus untuk lolos ke perguruan tinggi yang kalian idamkan, sekarang sudah ada wadah yang siap menghimpun kawan-kawan di perantauan guna membantu dari segi admnistrasi sampai penginapan dan pengajaran untuk lolos masuk perguruan tinggi," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini