-->

Jaga Silaturahmi Umat Beragama, Kesbangpolinmas Kalbar Lakukan Pembinaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH dalam kegiatan Fasilitasi Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (23/3/2021) di aula Pantura Sambas.


Kabarsambas.com-Meningkatkan silaturahmi dan pembinaan antar tokoh agama sehingga tercapainya suatu konsep kerukunan beragama yang ideal untuk daerah Kalimantan barat.


Forum Kerukunan Umat beragama Provinsi Kalbar melaksanakan seminar pembinaan. Selasa (23/3/2021) di Aula Pantura Sambas yang dihadiri langsung oleh Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH.



Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, melalui Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Agama, Budaya dan Ormas Drs Rahin, MM mengatakan kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai daerah di Kalbar. 


Dan Kabupaten Sambas menjadi daerah ke empat yang dilaksanakan sosialisasi fasiltasi FKUB. 


"Kabupaten ke-empat, setelah Mempawah, Bengkayang Singkawang dan Sambas. Dan kami lihat Pemda sangat menyambut baik, kompak dan mendukung kegiatan ini," katanya.


Tentu dengan sambutan yang baik dari pemerintah daerah maka wajar kata dia Kalimantan Barat mendapat penghargaan untuk kategori menjaga kerukunan umat beragama. 


"Wajar jika Kementrian Agama memberikan penghargaan kepada Kalimantan Barat dalam menjaga kerukunan umat beragama," tuturnya.


Dan tidak hanya FKUB yang mendapatkan penghargaan namun Pemerintah Provinsi mendapatkan penghargaan. 


"Bukan hanya FKUB, tapi juga Pemerintah karena sudah memfasilitasi FKUB naik di tingkat daerah dan Kabupaten," Pungkasnya. (Sai)






Share:
Komentar

Berita Terkini