-->


HIPMI Sambas Gelar Debat Kandidat Calon Ketua Umum

Editor: Admin author photo

Ket: Pelaksanaan Debat Kandidat calon Ketua Umum HIPMI Kabupaten Sambas. Rabu malam (24/3/2021) di Kantor Scan Creative Desa Sempalai Sebedang Kecamatan Sebawi

Kabarsambas.com-Upaya untuk membangkitkan ekonomi di kabupaten Sambas. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sambas melaksanakan musyawarah cabang.


Musyawarah Cabang (Muscab) ini merupakan penyampaian visi misi dan Debat Kandidat Calon Ketua Umum BPC HIPMI Sambas Periode 2021-2024. Rabu (24/3/2021) di Scan Creative Desa Sempalai Sebedang Kecamatan Sebawi.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Sambas, Fedinand Syolihin, SE, Anggota DPRD Sambas sekaligus Ketua BPC HIPMI Periode 2017-2019, Muhammad Farli, Serta ketua BPC HIP Periode 2019-2021, Eko Setiawan. 


Dewan Kehormatan HIPMI Sambas Muhammad Parli mengatakan kabupaten Sambas merupakan daerah perbatasan sehingga anak muda terutama HIPMI Kabupaten Sambas meski berbuat untuk memajukan perekonomian kabupaten Sambas.


"Kita sebagai pemuda harus menjadi pembeda dan mampu mendongkrak perekonomian kabupaten Sambas. Saya sebagai ketua HIPMI masa lalu, semoga dengan HIPMI dapat menunjang perekonomian dikabupaten Sambas.


Ketua Panitia Muscab HIPMI Sambas, Didip Prianata mengatakan bahwa kegiatan HIPMI terlaksana sesuai tatanan.


"Saya bersyukur karena kegiatan yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.


Dirinya mengucapkan rasa terimakasihnya untuk seluruh peserta karena telah ikut meramaikan acara tersebut.


"Kita ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir," tuturnya.


Didip menyebutkan bahwa Musyawarah HIPMI kabupaten Sambas direncanakan pada 27 Maret 2021 di Aula Kantor Bupati Sambas.


"Insyaallah, Nantinya kita juga menghadirkan Bupati Sambas, Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, serta Pimpinan-pimpinan DPRD Kabupaten Sambas," ujarnya.


Calon Ketua Umum BPC HIPMI No.Urut 1, Firman, SE menyampaikan program strategisnya seandainya terpilih menjadi Ketum HIPMI Sambas.


"Ketika saya terpilih nanti maka saya akan menjalankan sinergitas bersama Pemerintah, DPRD, dan semua pihak dalam mengembangkan produk-produk di Kabupaten Sambas agar bisa dikenal diluar daerahdaerah," jelasnya.


Sementara Calon Ketua Umum BPC HIPMI No Urut 2, Uray Elvin A.Md mengatakan program petama ketika terpilih yakni melakukan penguatan organisasi terlebih dahulu.


"Pertama saya akan melakukan penguatan organisasi artinya banyak anggota HIPMI memiliki bakat sesuai bidangnya, saya juga akan melakukan sinergitas dan berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga mewujudkan ekonomi Kabupaten Sambas yang mantap," ungkapnya.


"Melakukan klinik bisnis kemudian menggali potensi yang dimiliki desa tersebut," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini