-->

Gemawan Resmikan Dua Ruang Kelas dan Satu Toilet SDN 15 Seburing

Editor: Admin author photo

Ket: Kabid SD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Mufizar dan Wakil Ketua DPRD Sambas Suriadi saat meresmikan dua ruang kelas dan satu toilet yang dibangun melalui lembaga Gemawan. Senin (8/3/2021)

Kabarsambas.com-Lembaga Gemawan melakukan serah terima rehab ruang kelas dan toilet di SDN 15 Seburing kecamatan Semparuk.


Dalam Penyerahan ini diresmikan langsung oleh wakil anggota DPRD Sambas, Suriadi dan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas, Mufizar.


Acara ini juga dihadiri langsung, Kapolsek Semparuk, Kades Seburing, Pengawas Sekolah. Senin (8/3/2021) di SDN 15 Seburing.


Program Manager Pro-Inqlued Lembaga Gemawan, Nuryani mengatakan dalam usaha rehab sekolah ini lembaga Gemawang bekerjasama dengan Yapika dan dukungan Uni Eropa untuk fokus mendampingi 10 Sekolah dikabupaten Sambas termasuk SDN 15 Seburing.


"Dimana kita berusaha untuk memperbaiki sekolah rusak, SDN 15 Seburing ini mengalami rusak, kita bersama teman-teman di jakarta melakukan melakukan penggalangan dana di kitabisa.com dan mendapatkan perhatian sehingga kita bisa membangun dua kelas," ungkapnya.


Dari lembaga gemawan disampaikan Nuryani menyampaikan pihaknya selalu berusaha mendampingi dari dua sisi terutama advokasi pemda dan DPRD kemudian melakukan pendampingan di tingkat sekolah.


"Sehingga dalam pembangunan ini semuanya terlibat aktif baik pemerintah maupun komunitas sekolah," Tutupnya.


Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas, Mufizar mengatakan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan gemawan untuk berkolaborasi terutama untuk pembangunan dua ruang kelas dan toilet di SDN 15 Desa Seburing.


"Untuk pembangunan dua lokal dan satu toilet sudah selesai, dan insyaallah pada pertengahan tahun lima ruang belajar di SDN 15 Seburing akan di rehab total menggunakan dana DAK," tuturnya.


"Pada tahun 2022, pembangunan lima lokal tersebut diperkirakan selesai," Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini