-->

Gagalkan 42,9 Kg Sabu Masuk Sambas, Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Mendapat Apresiasi

Editor: Admin author photo

Foto: Wakil Ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com-Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas berhasil menggagalkan masukan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 42,9 Kg ke Kabupaten Sambas. Pada Senin (8/3/2021) lalu.


Kinerja Pamtas Yonif 642 Kapuas berhasil mendapatkan banyak apresiasi terutama dari Wakil ketua DPRD Sambas, Ferdinan Syolihin. 


"Saya mengapresiasi pamtas 642 Kapuas yang sudah melakukan pengamanan narkoba jenis sabu-sabu di Aruk, dengan berat kurang lebih sebesar 42, 9Kilogram," katanya. Rabu (10/3/2021)


Sambas disampaikan Legislator PDIP ini merupakan daerah perbatasan RI-Malaysia maka memang pengamanan meski lebih diperketat di daerah perbatasan.



"Ya, posisi dan kondisi Kabupaten Sambas yang berada di wilayah perbatasan hal-hal semacam itu harapan kami tidak terjadi lagi, kami juga minta dukungan dari semua pihak tentunya dari pihak Satgas Pamtas, Polres Sambas dan yang paling terpenting adalah dukungan dari semua masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui penyeludupan narkoba itu," ungkapnya.


Ferdinan mengatakan Narkoba memang sangat berbahaya bagi masa depan anak-anak dan pemuda Kabupaten Sambas. 


Untuk itu, pihaknya maka kabupaten Sambas kedepannya meski membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten.


"Kami memandang perlu untuk membentuk sebuah lembaga yang menaungi kasus ini, seperti Badan Narkotika Daerah, supaya lebih memproteksi dan melindungi anak-anak muda di daerah agar tidak terjebak dalam pusaran gelap narkoba. Tentu hal ini sesuai dengan pesan dari Ketua umum PDI-P ibu Hj Megawati dan Ketua DPD Bapak Lasaruz," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini