-->

Dukung Elsa Amanda Pada LIDA 2021, Begini Caranya

Editor: Admin author photo

Foto: Perwakilan Kalbar dalam LIDA 2021, Elsa Amanda

Kabarsambas.com-Elsa Amanda terpilih untuk mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 untuk mewakili Kalimantan Barat.


Pemudi asal desa Desa Matang Segarau, Kecamatan Tekarang ini mengatakan saat mengikuti audisi LIDA 2021 secara online dengan mengirimkan vidio dengan lagu yang sudah ditentukan yakni lagu berjudul ku lepas dengan ikhlas dan ditikam asmara.


"Setelah itu, saya dihubungi pihak Indosiar dan dinyatakan lolos pada tahap virtual, dan dinyatakan bisa berangkat ke Jakarta," ujarnya 


Kemudian pada tanggal 12 Januari 2021, Elsa mengikuti secara langsung untuk mengikuti audisi di Jakarta.


"Alhamdulillah pada audisi secara langsung, saya mendapatkan golden tiket bersama teman dari Provinsi Kalimantan Barat dan kemudian dilakukan pemilihan pendapatan selempang dari tiga dewan juri. Alhamdulillah Elsa terpilih menjadi duta Provinsi Kalimantan Barat," katanya.


Terpilihnya Elsa sebagai Duta Provinsi Kalbar dengan menyanyikan dua buah lagu yang pertama berjudul Birunya Rindu dan lagu yang kedua berjudul Setangkai Bunga Padi dan yang menjadi dewan juri yakni Fildan, Inul Daratista, dan Dewi Persik. 


Elsa mengatakan pada tanggal 19 Maret 2021 ini, dirinya akan berangkat ke Jakarta dan akan bertanding dengan 34 Provinsi di Seluruh Indonesia. 


Dalam memperisapkan diri untuk menjalani audisi, persiapan yang akan di lakukan Elsa yakni menjaga kesehatan, latihan vokal, dan menghafal lagu. 


"Untuk lagu sudah sudah di siapkan, seperti mengahafal lagu dari berbagai genre," ujarnya.


Elsa kini masih sekolah kelas 3 SMK Negeri 1 Tekarang, jurusan Agro Bisnis Ketahanan Pangan dan Holtikultura meminta do'a dan dukungan untuk masyarakat Indonesia, khususnya Sambas Kalimantan Barat dengan cara ketik LIDA (Spasi) ELSA Kirim Ke 97288 dan juga kalian bisa vote Elsa melalui aplikasi di shoope. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini