-->


Situasi Pendemi Covid-19, Perayaan Cap Go Meh Ditiadakan

Editor: Admin author photo

Ket: Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo

Kabarsambas.com
-Situasi Pendemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Sehingga Perayaan Cap Go Meh batalkan.


Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo mengatakan pihaknya telah berkoordinasi terutama dengan saudara-saudara yang akan melaksanakan ibadah Imlek.


"Namun untuk ibadah Imlek seperti di klenteng tetap dilaksanakan, hal sama dimana misa natal di tetap dilaksanakan namun yang bersifat kumpul-kumpul yang bukan acara inti tetap ditiadakan," ujarnya.


"Sehingga dipastikan untuk perayaan atau festival Cap Go Meh di Kabupaten Sambas ditiadakan dan ini juga telah mendapatkan persetujuan dari pihak yang berkepentingan," tambahnya. Kamis (4/2/2021)


Disampaikan Kapolres untuk pengamanan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan TNI. Namun Polsek-polsek jajaran sudah membuat pola pengamanan.


"Ya, pengamanan ini sebenarnya tidak beda jauh dengan kita seperti mengamankan Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada pemilihan Bupati lalu, untuk pengamanan Imlek ini akan kita kerahkan sepertiga dari anggota yang ada," tuturnya.


"Kita juga mengingatkan dalam perayaan Imlek ini, silakan dilaksanakan ibadahnya saja, kemudian untuk sembahyang kubur juga diharapkan untuk tidak menimbulkan kerumunan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini