-->


Reses DPRD Sambas, Upaya Menyerap Aspirasi Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin. SE saat melakukan Reses DPRD Kabupaten Sambas untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sabtu (6/2/2021)

Kabarsambas.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas mulai melaksanakan kunjungan kerja (reses) untuk menyerap aspirasi masyarakat.


Reses kali ini dilakukan oleh Wakil DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin.SE di desa Serumpun Buluh kecamatan Tebas. Sabtu (6/2/2021) yang dihadiri langsung oleh kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuka Adat Pemuda, Kepala dusun, RT, Bumdes dan keterwakilan perempuan.


Pelaksanaan Reses yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Serumpun Buluh tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinand Syolihin SE, mengatakan tujuan DRPD melakukan kunjungannya adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat setempat.


"Reses merupakan kegiatan setiap Anggota DPRD, melalui kegiatan reses dapat meningkatkan silaturahmi dan menjaring aspirasi masyarakat dari berbagai unsur dan elemen," katanya.


Legislator PDIP tersebut menambahkan dalam agenda Reses selain menyerap aspirasi masyarakat namun untuk menyampaikan informasi tentang pemerintahan daerah Sambas.


"Kegiatan tersebut selain menyampaikan informasi terkait pemerintah daerah juga dilakukan diskusi dan tanya jawab tentang kondisi, situasi dan potensi serta kendala yang dihadapi Desa," tuturnya.


Wakil DPRD yang akrab disapa long Dinan ini mengapresiasi kepada masyarakat desa Serumpun Buluh atas sambutan dan antusias masyarakat dalam menghadiri kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta respon masyarakat yang sangat luar biasa terbukti dari tingkat kehadirannya," Ujarnya.


Dirinya juga berharap agar reses yang melibatkan masyarakat secara langsung dapat membangun daerah dan desa.


"Saya harap Reses dapat membawa proses keterlibatan masyarakat dalam setiap aktivitas di Desa, sehingga proses pembangunan pemerintah daerah dan desa dapat berjalan semestinya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini