-->

Lazismu Sambas Bantu Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Editor: Admin author photo

Ket: Lazismu Sambas saat menyerahkan bantuan ke siswa berprestasi dan kurang mampu. Rabu (17/2/2021) di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah desa Semantir Kecamatan Teluk Keramat.

Kabarsambas.com-Berupaya memperbaiki Indek Pembangunan Manusia (IPM) di bidang Pendidikan. Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sambas Saluran Bantuan School Kit ke Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu.


Bantuan yang diserahkan oleh anak muda Lazismu ini untuk siswa-siswi madrasah ibtidaiyah Muhammadiyah desa semantir kecamatan teluk keramat. Rabu (17/2/2021).


Anggota Lazismu Kabupaten Sambas, Rajiin mengatakan bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah desa semantir kecamatan teluk keramat.


"Ya, Alhamdulillah kita telah menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah untuk siswa berprestasi dan tergolong kurang mampu," ungkapnya


Sehingga saat melakukan penyaluran bantuan tidak terbatas waktu atau agenda-agenda tertentu. Namun setiap saat jika ada masyarakat perlu bantuan maka Lazismu akan segera hadir untuk membantu warga tersebut.


"Kami dari Lazismu akan cepat begerak apabila ada warga yang memerlukan bantuan segera mungkin," ujarnya.


Kemudian terkait dengan sasaran bantuan disampaikan Rajiin akan ditujukan kepada warga yang membutuhkan.


"Tentu saat ingin menyerahkan bantuan kita juga melihat kondisi dan situasi penerimaan bantuan tersebut seperti dari tempat tinggal, keluarga sampai penghasilan warga penerima bantuan," jelasnya.


Bantuan yang diserahkan oleh Lazismu Sambas juga berasal dari zakat, Infaq dan Shadaqah dari donatur Lazismu yang berhasil dihimpun.


"Kita harapkan masyarakat yang memiliki kelebihan harta juga ikut bersama-sama dalam membantu warga kita yang tergolong ekonomi lemah," Pungkasnya. (Sai)



Pengirim: Ahmad ridwan Mahasiswa IAIS Sambas

Share:
Komentar

Berita Terkini