Komitmen dan Konsistensi Penyelenggaran Pembangunan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat acara Rapat Koordinasi Evaluasi Program Pembangunan Tahun Anggaran 2020. Kamis (28/1/2021) lalu.

Kabarasambas.com-Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH memimpin langsung rapat koordinasi evaluasi program pembangunan tahun anggaran 2020.


Gelaran pertemuan di aula utama kantor Bupati Sambas, Kamis (28/1/2021) lalu.


Hadir Wakil Bupati Sambas, Sekda Kabupaten Sambas dan dimoderatori Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Sambas. 


Bupati menyampaikan hasil pelaksanaan program pembangunan sepanjang tahun anggaran 2020 secara umum sesuai target yang telah ditetapkan diawal tahun anggaran dan sesuai dengan perencanaan yang dibuat. 


Selain mengevaluasi penyelenggaraan pembangunan tahun anggaran 2020, Bupati juga memastikan persiapan rencana kerja tahun anggaran 2021.


“Seperti yang diketahui, Rencana Kerja Tahun Anggaran 2021 sudah dilakukan finalisasi pengentrian dokumen RKA dan DPA menggunakan aplikasi SIPD kemendagri dan Simakda Badan Keuangan Daerah Kab Sambas. Ini harus benar-benar dikawal bersama agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai target,” katanya.


Pada rapat itu, Bupati meminta semua OPD komitmen dan konsisten dalam melakukan penyelenggaraan pembangunan. Bupati memberikan apresiasi kepada semua OPD yang telah berupaya merealisasikan capaian serapan anggaran dan realisasi fisik dan keuangan diatas 95 persen.


 “Kedepan harus ditingkatkan lagi persentasenya, minimal pertahankan. Ini memerlukan komitmen bersama,” ujarnya.


Bupati mengingatkan pentingnya Inovasi Daerah terutama memasuki progam pembangunan 2021. 


“Memasuki program pembangunan daerah tahun anggaran 2021 diperlukan inovasi daerah yang dilaksanakan masing-masing OPD meningkatkan kreatifitas dan inovasi baru agar dapat bersaing dengan daerah lain,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini