Kerugian Insiden Kapal Feri Perigi Piai Di Tanggung Pihak Ansuransi

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Lc MH di dampingi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, H Indra Gunawan. Senin (22/2/2021) di Ruang Bupati Sambas

Kabarsambas.com-Kerugian pada insiden kecelakaan kapal feri KMP Bili di penyebarangan Perigi Piai kecamatan Tebas-Tekarang ditanggung pihak ansuransi.


Hal ini disampaikan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melaksanakan Konferensi pers terkait dengan tenggelamnya kapal feri KMP Bili, di penyeberangan Perigi Piai. Senin (22/2/2021)


Atbah yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, H Indra Gunawan mengatakan sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian nahas tersebut. 


"Ya, kita pastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari kecelakaan KMP Bili, namun memang ada beberapa yang mengalami cidera ringan dan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Tekarang dan pembiayaannya ditanggung oleh pihak Jasa Raharja, dan apabila ada yang harus di rujuk ke RSUD Sambas dan lainnya. Mereka juga bersedia melakukan pembiayaan," ungkapnya.


Kemudian informasi terkait dengan kerugian barang bawaan para penumpang. Nantinya akan di tanggung oleh pihak asuransi, sebagaimana mekanisme yang berlaku. 


"Untuk kerugian barang bawaan akan di ganti, sementara itu untuk kendaraan yang bisa di selamatkan akan di perbaiki sama seperti sebelumnya oleh pihak asuransi," jelasnya.


Untuk sementara disampaikan Atbah untuk arus lalu lintas kendaraan sekarang di alihkan ke penyeberangan Tanjung Harapan - Teluk Kalong, Kecamatan Teluk Keramat, guna kelancaran mobilitas barang dan orang. 


Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Sambas juga mendorong pihak ASDP untuk bisa segera mengevakuasi KMP Bili dari lokasi kecelakaan.


"Hal ini agar moda transportasi bisa normal kembali, dan tentu dengan kapal yang sediakan oleh ASDP, untuk masyarakat baik yang menjadi korban, dan pengguna jalan agar dapat memaklumi serta bersabar sambil menunggu kapal pengganti datang," Pungkasnya. (Sai)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini